Hadapi PBR, Persib Boyong 21 Pemain

Jumat, 11 Desember 2015 17:20 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Zainal Hasan
© Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT

Persib akan menghadapi PBR di Stadion Mashud Wisnu, Kuningan Sabtu 12 Desember mendatang. Dalam laga ini, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memboyong 21 pemain.

Laga tersebut dipastikan akan menjadi debut para pemain seleksi. Bagaimana tidak, dari 21 pemain tersebut, lima di antaranya merupakan pemain seleksi yang terdiri dari tiga pemain asing seperti John Tarkpor Sonkaliey, Ibrahim Conteh, Ikpefua Osas Marvelous. Sedangkan dua sisanya seperti Gavin Kwan Adsit dan Jajang Maulana merupaka pemain lokal.

Djanur-sapaan akrabnya berharap kelima pemainnya ini bisa menunjukkan performa terbaiknya.

"Yang jelas proses seleksi ini untuk mengisi kekosongan tim kita setelah ditinggal beberapa pemain. Terutama untuk tiga pemain asing yang sudah tidak ada seperti Vladimir (Vujovic), Makan Konate dan (Ilija) Spasojevic," ungkap Djanur saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Jumat (11/12/2015).

Selama ini, lanjut Djanur para pemain seleksinya ini belum sepenuhnya masuk dalam kriteria yang diinginkan. Untuk itu, dia berharap di laga uji coba nanti kelima pemain seleksinya ini bisa memaksimalkan performanya.

Apalagi satu dari lima pemain seleksi yakni Ikpefua Osas Marvelous atau yang lebih akrab disapa Osas Saha ini baru saja bergabung dengan tim.

Kendati sudah mengenal kualitas Osas di klub sebelumnya, namun Djanur ogah terburu-buru menilai striker berkebangsaan Nigeria tersebut.

"Kita lihat besok. Dan saya tidak melihat apapun status mereka (pemain seleksi), apakah dibuang atau tidaknya di klub sebelumnya. Kalau dia punya kualitas dan cocok dengan permainan Persib, kenapa tidak? Belum tentu jelek juga kan," pungkasnya.