Piala Dunia Antarklub

(CUPLIKAN GOL) Barcelona 3-0 Guangzhou Evergrande: Suarez Hattrick, Blaugrana ke Final

Kamis, 17 Desember 2015 19:27 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona langsung menunjukkan kelasnya sebagai salah satu klub terbaik di dunia dengan menggencarkan berbagai serangan dari setiap sisi.

Kendati demikian, Guangzhou Evergrande yang ditangani oleh pelatih sarat pengalaman, Luiz Felipe Scolari juga tak mau kalah dengan memanfaatkan beberapa serangan balik untuk mencari peluang.

Menjelang turun minum, Luis Suarez berhasil memecah kebuntuan untuk Barcelona, setelah dirinya sukses mencetak gol melalui sepakan kaki kiri usai memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Rakitic.

Gol ini sekaligus menjadi penutup sementara di babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona atas Guangzhou Evergrande.

Pada babak kedua, Barcelona kembali langsung menggencarkan serangan. Baru 5 menit berjalan di babak kedua, lagi-lagi Suarez mencantumkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan matang dari kapten Andres Iniesta, skor 2-0 untuk keunggulan Blaugrana.

Blaugrana pun semakin di atas angin, mereka kembali berhasil memperlebar angka menjadi 3-0 setelah Luis Suarez berhasil mencetak hattrick setelah sukses menjadi algojo penalti di menit ke-66.

Pada menit terakhir, pemain muda Blaugrana, Munir El-Haddadi bisa saja memperlebar keunggulan untuk timnya, namun sayang sundulannya masih melebar. Skor 3-0 pun berakhir untuk keunggulan Barcelona, sekaligus melanjutkan langkah mereka ke partai final untuk menghadapi River Plate.

Susunan Pemain Barcelona vs Guangzhou Evergrande:
Barcelona (4-4-2): Bravo; Alves, Alba, Pique, Mascherano; Mascherano, Rakitic, Iniesta (c); Roberto, Munir, Suarez.
Cadangan: Ter Stegen, Bartra, Ramirez, Adriano, Vermaelen, Mathieu, Masip, Samper, Gumbau
Pelatih: Luis Enrique.

Guangzhou Evergrande (4-4-2): Li: Zhang, Fheng, Zou (Xuepeng Li), Kim; Paulinho, Huang, Zheng Zhi, Zheng Long: Elkeson, Goulart
Cadangan: Fang Mei, Alan, Shangyuan Wang, Jingqi Fang, Jian Liu, Cheng Zeng, Hanchao Yu, Xuri Zhao, Lin Gao, Hao Rong, Xuepeng Li (Zou), Robinho
Pelatih: Luiz Felipe Scolari

354