Persipura Pikir-pikir Turun di Piala Gubernur Kaltim

Senin, 4 Januari 2016 13:24 WIB
Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Boaz Solossa (tengah). Persipura berambisi memenangkan pertandingan dan menjadi juara grup E. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Boaz Solossa (tengah). Persipura berambisi memenangkan pertandingan dan menjadi juara grup E.

Persipura Jayapura memang diundang untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim. Namun Persipura belum memastikan diri turun di turnamen yang berlangsung pada awal Januari hingga Februari mendatang.

"Belum tahu karena belum ada putusan, dalam waktu dekat mungkin akan dibahas dirapat pengurus," kata Bento Madubun, juru bicara tim Persipura seperti dilansir Antara.

Turnamen yang menandakan hari Jadi provinsi Kalimantan Timur inirencananya akan diikuti 12 tim asal Indonesia Super League.

Diantaranya, tim Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC (PBFC), Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Bali United, Arema Malang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Tim Sepak Bola PON Kaltim.

Turnamen itu akan memperebutkan Piala Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak tanpa menggunakan dana APBD karena akan disponsor oleh pihak ketiga yang ada di provinsi tersebut.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa berharap Liga Super Indonesia segera digelar pada musim ini.

"Kami akan terus belatih dan berharap LSI segera bergulir, karena harapan semua tim bukan saja berlaga di turnamen tapi di kompetisi resmi," katanya.