Serie A Italia

Prediksi Empoli vs Inter Milan: Hasrat Nerazzurri Kokohkan Posisi

Selasa, 5 Januari 2016 18:00 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Di atas kertas armada Nerazzurri layak untuk diunggulkan selain unggul dalam kualitas individu, anak-anak asuh Mancini tercatat tidak pernah kalah dalam lima laga terakhir mereka melawan Empoli.

Inter Milan mencatatkan empat kali kemenangan dan satu hasil imbang dari lima kali pertemuan mereka dengan tuan rumah.

Sempat tergelincir kala menghadapi Lazio pada laga terakhir, armada Nerazzurri tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk memperlebar jarak dari Fiorentina dan Lazio di urutan kedua dan ketiga yang hanya terpaut satu poin.

Kendati demikian Nerazzurri tidak bisa memandang remeh Empoli yang sedang dalam mental dan performa terbaik.

Skuat besutan Marco Giampaolo ini tercatat belum terkalahkan sepanjang lima laga terakhir mereka di ajang Serie A. Empoli bahkan sukses menekuk Lazio dan menahan imbang Fiorentina pada November lalu.

Empoli

Mengusung formasi 4-3-1-2 Marco Giampaolo akan mengandalkan striker gaek produktif mereka Maccarone yang akan diduetkan dengan Pucciarelli.

Sementara Saponara bakal ditugaskan untuk melapis sebagai second striker. Sedangkan untuk memuluskan aliran bola Zielinski, Diousse dan Buchel akan akan dimainkan sejak awal babak pertama.

Inter Milan

Menghadapi Empoli, Mancini akan memainkan formasi yang sama (4-3-1-2) dengan tuan rumah dengan tetap mengandalkan striker haus gol mereka Mauro Icardi yang akan berduet dengan Jovetic.

PLAYER TO WATCH

Massimo Maccarone (Empoli)

Salah satu yang membuat penampilan Empoli cukup impresif musim ini adalah akibat peran dari striker gaek mereka Massimo Maccarone.

Meskipun telah berusia 36 tahun namun ketajaman dan pergerakannya di lini serang wajib diwaspadai. Maccarone sejauh ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnya dengan catatan tujuh gol dan dua assist hasil dari 16 laga yang dimainkannya.

Mauro Icardi (Inter Milan)

Striker berkebangsaan Argentina ini tercatat sudah menyumbangkan tujuh gol dan satu assist dari 14 kesempatan berlaga yang diberikan untuknya.

Performanya yang kian meningkat dari pekan ke pekan membuat aksi-aksinya layak untuk dinantikan.

Prediksi INDOSPORT: 30%-35%-35% (Empoli Menang-Seri Inter Milan Menang)