Gabung Bersama Arema, Impian Maitimo Terwujud

Rabu, 27 Januari 2016 19:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zainal Hasan
© Ian/INDOSPORT
 Copyright: © Ian/INDOSPORT

Raphael Maitimo akhirnya mencapai salah satu cita-citanya setelah resmi meneken kerja sama dalam satu musim ke depan bersama Arema Cronus. Maitimo begitu antusias ketika menjalani sesi perkenalan pertamanya di depan publik Malang.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu mengaku sangat memimpikan berseragam Singo Edan, dan baru sekarang impian itu terwujud.

"Sejak saya di Indonesia, klub ini salah satu yang saya impikan. Klub besar dan juga suporter fantastis. Saya senang bergabung di Arema," ujarnya.

Andalan Timnas Senior itu melanjutkan, pembicaraan dengan manajemen tim Arema sebetulnya sudah lama dilakukan. Namun, saat itu momennya tidak tepat untuk pindah, karena dirinya masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta.

"Sekitar tiga bulan kami intens komunikasi. Tapi, Arema saat itu masih fokus di turnamen Sudirman Cup. Begitu juga saya bersama Persija," imbuhnya.

Eks gelandang Mitra Kukar itu pun berjanji menampilkan performa terbaik dan berusaha membawa Arema Cronus mencapai prestasi tertinggi, apa pun ajang yang akan diikuti. 

Pasalnya, dengan membela Arema, peluangnya untuk menggenggam sebuah titel gelar juara besar untuk diwujudkan. Maitimo pun mengaku siap bersaing dengan beberapa pemain lain sebagai jenderal lapangan tengah di Arema.

"Sayang sekali kompetisi tidak ada. Tapi, saya akan memberi kontribusi terbaik meski hanya bermain di turnamen nanti," Timo menjelaskan.

33