Bubar PJS, Semen Padang Ditinggalkan Para Pemainnya

Jumat, 5 Februari 2016 16:05 WIB
Kontributor: Ikhwan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Semen Padang FC saat berlaga di final Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Semen Padang FC saat berlaga di final Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu.

Sejumlah pemain andalan meninggalkan Semen Padang FC, terakhir gelandang terpercaya sang juru taktik Nil Maizar, Hendra Adi Bayauw yang hengkang. Semen Padang FC pun langsung mencari penggantinya dalam sepekan belakangan dan dipastikan akan terus berlanjut.

Jika melihat kebelakang, tepatnya sebelum PJS digelar, sang bomber anyarnya, Esteban Vizcarra telah lebih dulu memilih untuk hengkang dari tim berjuluk Kabau Sirah ini.


Esteban Vizcarra yang lebih dulu memilih hengkang dari Semen Padang untuk bergabung dengan Arema Cronus sebelum PJS.

Vizcarra sendiri langsung pamit melalui akun Twitter-nya kepada masyarakat Sumatera Barat, terutama para supporter dan bergabung bersama klub barunya yakni Arema Cronus.

PJS usai, giliran Hyu Hyun Koo yang memilih keluar dan menerima tawaran dari klub asal Palembang, Sriwijaya FC.

Sehari setelahnya, giliran mantan pemain timnas Indonesia, Hendra Adi Bayauw bersamaan dengan Saepolah Maulana. Tersirat kabar, Bayauw memilih hengkang untuk mencari pengalaman baru pada klub lain.


Hendra Adi Bayauw yang memilih hengkang dari Semen Padang untuk mencari pengalaman baru usai PJS.

"Setelah PJS usai kita kontak Saepolah dan Bayauw, tapi tidak bisa. Itu terserah mereka, apakah tetap ingin bergabung atau tidak, ternyata tidak," kata Manager Semen Padang FC, Suranto kepada INDOSPORT.

Selain itu, dalam hasil evaluasi Manajemen Semen Padang usai Final PJS, James Koko Lomell dan Mamadou Al Hadji juga tak lagi diperpanjang kontraknya.

"Fajar Legian yang kita rekrut saat PJS juga tidak lagi diperpanjang," kata Asisten Pelatih Semen Padang, Delfi Adri.

Untuk pemain lama, nama Jeki Arisandi, Fakhrurrazi dan Putra Sohabibul Rashad juga tak lagi masuk dalam daftar tim.

"Kalau Jeki keputusan manajemen, kalau fakhrurrazi dia pilih pulang ke Aceh sedangkan Putra dia bergabung bersama PSP Padang," jelasnya.

Sedangkan, Gugum Gumilar belum dapat dipastikan karena masih dalam masa pemulihan akibat patah tulang yang ia derita saat laga PJS.

"Gugum kemungkinan besar tetap, karena dia bagus, kita lihat nanti, sekarang biar dulu dia pemulihan," terangnya.

13