Kualitas Pemain Anyar Persib di Bawah Pemain Lokal

Jumat, 19 Februari 2016 20:38 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gema Trisna Yudha
© Ginanjar/INDOSPORT
Marko Krasic Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Marko Krasic

Kekecewaan terhadap Marko dilatarbelakangi tak adanya kontribusi positif bagi Persib. Buktinya, beberapa serangan yang biasanya dialirkan dari lini tengah tak nampak pada laga tersebut. 

"Kalau lihat kualitas Marko cukup jauh dari pemain lokal, kemarin juga dia di tengah kurang greget. Beda sekali saat Kim Jeffrey masuk menggantikan Marko. Lini tengah menjadi lebih hidup," kata Yana ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung.  

Untuk itu, Yana berharap agar sang juru taktik Dejan Antonic segera melakukan tindakan dengan mempertimbangkan kembali perekrutan pemain yang sebelumnya pernah berkostum Arema tersebut.

"Percuma kalau dikontrak, sangat disayangkan, dari pada Marko kan mending Kim atau Taufiq, jadi mumpung belum dikontrak mending cari pemain lain. Dia pasti punya pemain lain di Serbia yang berkualitas," katanya.


Penampilan buruk Marko Krasic dinilai karena belum dapat beradaptasi.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic pun menyadari penampilan pemain anyarnya tersebut jauh dari yang diharapkan.

Dia menilai kondisi itu dikarenakan Marko masih butuh adaptasi. Terutama perubahan cuaca yang masih menjadi hal baru bagi gelandang berusia 30 tahun itu.

"Marko pemain yang harus kerja keras dan kita harus rotasi beberapa pemain. Banyak gelandang posisi di second striker dan seperti aku bilang buat dia (Marko) berat adaptasi," kata Dejan.

Untuk itu, Dejan meminta agar Marko bisa segera beradaptasi secepatnya. Baik itu permainan yang ditampilkan maupun cuaca yang dialami Indonesia. "Dia (Marko) harus perbaiki kalau engga kita cari pemain lain," tandasnya.