Fisik Masih Jadi Kendala Persija

Sabtu, 27 Februari 2016 14:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai mencetak gol pertama ke gawang Pra PON DKI Jakarta, Sabtu (27/02/16). Gol dicetak oleh Aji Toha pada menit ke 75. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai mencetak gol pertama ke gawang Pra PON DKI Jakarta, Sabtu (27/02/16). Gol dicetak oleh Aji Toha pada menit ke 75.

Persija Jakarta menang 2-0 dalam laga uji coba melawan Pra PON DKI. Bermain dilapangan POR Sawangan skuat Macan Kemayoran memang tampil dominan. 

Laga uji coba ini digelar untuk menjaga kebugaran stamina para pemain. Selain itu juga sebagai ajang praktik simulasi dan strategi pelatih anyar, Paulo Camargo. 


Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo (dua dari kiri) saat menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Pra PON DKI Jakarta. 

Untuk menguji performa anak didiknya, Camargo memainkan seluruh pemain termasuk tim pelapis di pertandingan ini. Tim utama bermain di babak pertama, sementara tim pelapis diturunkan di babak kedua. 

Hasilnya, Camargo merasakan ada hal yang mengganjal di hatinya. Pelatih asal Brasil ini pun ingin meningkatkan fisik para pemainnya.


Gelandang Persija Jakarta, Egi Melgiansyah (tengah) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Pra PON DKI Jakarta.

"Saya akan fokus melatih fisk pemain. Karena saya tak mau mereka kelelahan saat bermain full," ucap Camargo.

"Rencananya mulai minggu depan fisik mereka akan mulai kembali dilatih," tandas ia.