Prediksi Darmstadt 98 vs Borussia Dortmund: Butuh Kemenangan

Selasa, 1 Maret 2016 14:56 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Indosport
 Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Indosport

Peluang pasukan Thomas Tuchel untuk mendapatkan tiga angka memang sangat besar. Pasalnya, dalam lima pertandingan terakhir Dortmund selalu meraih kemenangan.

Sebaliknya, Darmstadt 98 hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Termasuk menelan kekalahan dalam dua laga terakhir.

Darmstadt 98

Pelatih Darmstadt 98, Dirk Schuster akan menurunkan formasi 4-2-3-1 pada pertandingan ini. Sandro Wagner masih menjadi andalan tim itu untuk mencetak gol.

Bomber Darmstadt tersebut akan mendapatkan umpan memanjakan dari gelandang kreatif Jan Rosenthal, sayap kiri Sandro Sirigu dan sayap kanan Marcel Heller.

Sepertinya, kiper Christian Mathenia harus bekerja keras untuk membendung gempuran para pemain depan tim tamu di pertandingan ini.

Borussia Dortmund

Sementara pelatih Dortmund, Thomas Thucel akan memainkan formasi 4-3-3 di laga ini. Trio Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhritaryan dan Marco Reus untuk menggempur pertahanan Darmstadt.

Ilkay Gundogan, Mathias Ginter dan Nuri Sahin akan mendapatkan tugas untuk menjaga keseimbangan Dortmund baik dalam bertahan atau serangan. Ginter menggantikan Julian Weigle yang akan diistirahatkan.

Roman Burki kembali dipercaya untuk menjaga gawang Dortmund dari gempuran para pemain depan Darmstadt.

Player To Watch

Christian Mathenia


Christian Mathenia akan berjuang menyelamatkan gawangnya.

Kiper Christian Mathenia kembali akan menjadi andalan pelatih Darmstadt dalam membendung gempuran pemain Dortmund.

Pemain berusia 23 tahun tersebut harus memimpin pemain belakang Darmstadt untuk mewaspadai Pierre-Emerick Aubameyang dkk yang memiliki kecepatan dan pergerakan lincah.

Pierre-Emerick Aubameyang


Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol.

Peran bomber tim nasional Gabon tersebut di Dortmund memang sangat besar sekali. Terbukti, Aubameyang selalu menciptakan gol saat Dortmund berhasil meraih kemenangan dan sekarang dia menjadi top score di Dortmund.

Pemain berusia 26 tahun tersebut diharapkan kembali bisa mencetak gol dan membawa Dortmund meraih kemenangan di pertandingan ini.