Piala Bhayangkara 2016

10 Tim Ramaikan Piala Bhayangkara 2016

Senin, 7 Maret 2016 20:03 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ramadhan
© Ivan/Indosport
 Copyright: © Ivan/Indosport

Turnamen sepakbola kembali digelar. Setelah sebelumnya terdapat beberapa turnamen seperti Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, kini, sebuah turnamen bernama Torabika Bhayangkara Cup 2016 akan digelar. Turnamen ini sendiri akan berlangsung mulai tanggal 17 Maret hingga 9 April 2016 mendatang.

“Torabika Bhayangkara Cup adalah sebuah event yang diselenggarakan untuk melanjutkan kesuksesan Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Ini merupakan sumbangsih Polri kepada generasi muda yang tangguh dan disiplin,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, selaku Pelindung turnamen ini.

Selain untuk kembali memeriahkan dunia sepakbola Indonesia yang tengah sepi, turnamen ini juga digelar untuk memperingati hari jadi polisi yang ke-70.

“Turnamen ini juga digelar untuk menyambut hari Bhayangkara ke-70. Kami siap menyelenggarakan turnamen premium ini dengan kualitas penyelenggaraan yang terbaik,” tandas Irjenpol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum selaku Ketua Organizing Committee Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Format dari turnamen ini sendiri akan bersifat setengah kompetisi yang terdiri dari dua grup. Dua tim teratas dari setiap grup nantinya akan langsung lolos ke babak semifinal.

Turnamen ini sendiri akan mengambil lokasi di kota Bandung dan Bali. Juara 1 dalam turnamen ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 miliar.

Berikut tim-tim yang terdaftar dalam turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016:

1. PS Polri
2. Persipura Jayapura
3. Arema Cronus
4. Sriwijaya FC
5. Persib Bandung
6. Mitra Kukar
7. Persija Jakarta
8. Bali United
9. PS TNI
10. T-10

124