Manuel Pellegrini Rindukan Kevin De Bruyne

Sabtu, 12 Maret 2016 06:59 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Kehadiran Kevin De Bruyne dalam skuat asuhan Manuel Pellegrini memang memberikan dampak signifikan. Sebelum winger asal Belgia itu mengalami cedera lutut dalam kemenangan 3-1 melawan Everton pada 27 Januari lalu, City hanya kalah sekali di liga sejak awal Desember. 

Dalama enam minggu De Bruyne menepi, City harus mengalami empat kekalahan, tiga diantaranya secara beruntun. 


Awal cedera De Bruyne saat City berhadapan dengan Everton.

"Saat ia mengalami cedera, ia berada dalam kondisi yang sangat bagus, melakukan banyak hal penting. Tapi sayang ia tak bisa melanjutkannya," kata Pellegrini. 

"Saya harap dalam dua bulan terakhir musim ini, dia bisa kembali secepat mungkin pada kondisi saat itu, sebelum cedera, karena ia adalah pemain penting," harapnya. 


Petugas medis menandu De Bruyne ke luar lapangan. 

De Bruyne diperkirakan akan mulai turun kembali ke lapangan bulan depan. Cedera yang dideritanya membuat De Bruyne juga absen membela Timnas Belgia selama jeda internasional akhir Maret nanti. 

"Kevin akan tinggal di sini, ia tak bisa bermain untuk timnasnya. Mungkin dia dan Samir Nasri dan Fabian Delph akan bermain satu atau dua laga dengan tim U21 untuk latihan pemanasan sehingga saat kembali ke tim ia sudah siap," Pellegrini menjelaskan. 

Malam nanti, City akan bertandang ke markas Norwich City untuk melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 30.