PSSI Siapkan Sanksi Klub yang Hadiri Undangan Tim Transisi

Sabtu, 12 Maret 2016 21:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

PSSI tampaknya benar-benar geram akan tindakan yang dilakukan Tim Transisi dalam mengundang klub-klub untuk menghadiri Rapat Kordinasi yang dilakukan Jumat 11 Maret kemarin. Dalam rapat tersebut, Tim Transisi memaparkan akan membuat kompetisi pada bulan Agustus mendatang.

Mengetahui akan hal ini, Tommy Welly selaku Direktur Kompetisi PSSI akan melakukan pengecekan tim yang menghadiri pertemuan tersebut. Sebab bagi ia, PSSI sudah memberikan pemberitahuan bhwa ada larangan untuk menghadiri undangan dari Kemenpora.


Tommy Welly selaku Direktur Kompetisi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

"Kita sebagai federasi sebenarnya sudah memberitahu dan mengingatkan kepada mereka (klub). Apa yang dilakukan Tim Transisi ini sudah menyalahi aturan," ucap pria yang kerap disapa Towel ini.

"Kini kita akan mengecek satu per satu tim mana saja yang datang. Karena kabarnya di daerah tak mengirimkan wakilnya, lantas siapa yang kemarin datang? ini akan kami periksa," jelas Towel.


Tommy Welly selaku Direktur Kompetisi PSSI saat berbicara di konferensi pers PSSI

Bila PSSI sudah mendapatkan kejelasan akan siapa saja yang datang, Towel mengaku sudah menyiapkan hukuman. Namun tetap semua akan melalui proses.

"Sanksi tentu sudah ada nantinya. Tapi kita akan proses semuanya terlebih dahulu," tandas pria berkacamata ini.

Seperti diketahui, dalam pertemuan kemarin kabarnya diikuti oleh 40 tim Divisi Utama dan satu tim Indonesia Super League yakni Semen Padang.

60