Alvaro Recoba Resmi Gantung Sepatu

Jumat, 1 April 2016 10:25 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Alvaro Recoba secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya. Mantan pemain Inter Milan itu gantung sepatu di usianya yang menginjak 40 tahun saat ini.

Gelandang serang yang pernah menjadi tulang punggung timnas Uruguay tersebut sempat menganggur sejak pertengahan 2015 kemarin hingga saat ini setelah kontraknya diputus oleh Nacional.

Recoba secara resmi akan menggantung sepatu setelah pertandingan persahabatan dengan mantan rekan setimnya di Nerazzurri, Francesco Toldo dan Javier Zanetti yang juga hadir.


Alvaro Recoba saat bermain di negara asalnya Uruguay

Recoba adalah seorang playmaker kaki kiri, yang terkenal karena kehebatannya saat melepaskan tendangan bebas. Recoba juga sempat menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

“Saya beruntung bisa bermain bersama para juara, dan saya akan selamanya merasa beruntung karena hal itu,” kata Alvaro Recoba seperti dilansir Football Italia.

“Saya selalu merasa bahagia selama karier saya, karena saya melakukan pekerjaan yang sudah jadi hobi dan saya selalu ingin menghibur orang-orang,” tambahnya.

“Saya sama sekali tidak menyesal. Jika saya membuat kesalahan seperti kata orang, maka saya tidak menyesalinya karena itu jadi bagian dari pengalaman,” tuntasnya.

Recoba yang mencatatkan 248 laga dan 72 gol bersama Inter sempat pindah ke Torino pada 2007/08 sebelum kembali ke negara asalnya Uruguay untuk bergabung dengan Danubio (2010/11) dan kemudian Nacional (2011/15). Recoba berhasil memenangkan dua Scudetto dengan Inter serta dua Coppa Italia dan Piala UEFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%