Piala Bhayangkara 2016

(VIDEO) Skill 'Celingak-Celinguk' Cristian Gonzales Permalukan Bek Persib

Senin, 4 April 2016 13:15 WIB
Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Proses kemelut terjadi gol Arema Cronus ke gawang Persib Bandung yang dicetak Raphael Maitimo. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Proses kemelut terjadi gol Arema Cronus ke gawang Persib Bandung yang dicetak Raphael Maitimo.

Tak hanya berhasil mengalahkan Persib Bandung dan meraih gelar Piala Bhayangkara 2016, Arema Cronus juga sukses tampil mengesankan sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Dua gol dari Raphael Maitimo di menit ke-59 dan Sunarto di menit ke-84 sukses disarangkan Arema ke gawang I Made Wirawan. Striker Arema, Gonzales memang tak mencetak gol tapi penampilannya cukup mengesakan dengan torehan satu assist.


Striker Arema Cronus, Cristian 'El Loco' Gonzales

Menariknya sebelum mengukir satu assist yang berbuah gol tersebut, Gonzales lebih dulu mempermalukan bek Persib, Purwaka Yudhi di menit ke-84. Saat itu permainan dalam situasi counter attack bagi Arema.

Gonzales yang berada di lini depan menerima umpan lambung dari rekannya. Saat itu, El Loco dibayangi oleh Purwaka. Namun, dengan santai dan tampak seperti sedang latihan, Gonzales menahan laju bola yang digiringnya sementara Purwaka masih membayanginya.


Arema Cronus saat merayakan gelar juara Piala Bhayangkara 2016 usai mengalahkan Persib Bandung

Menariknya, saat ingin mengecoh Purwaka, Gonzales justru menunjukkan gerak tipu dengan wajah polos seakan menoleh kiri dan kanan mencari rekannya. Purwaka pun tak mampu merebut bola dari Gonzales.

Akhirnya El Loco berhasil menyodorkan umpan matang kepada Sunarto. Assist El Loco tersebut berawal dari umpan pendek satu dua dengan Ferry Saragih.

676