Liga Indonesia

Fokus ISC, Persib Enggan Pasang Target di Turnamen Segitiga Ciamis 2016

Kamis, 7 April 2016 16:24 WIB
Penulis: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.

Menurut pelatih asal Serbia itu, turnamen segitiga tersebut hanya akan dijadikan persiapan mengukur kematangan Tim Maung Bandung sebelum terjun ISC A 2016. 

"Besok, kami ada pertandingan melawan Surabaya United. Banyak pemain yang bisa mendapatkan kesempatan untuk menunjukan performanya, karena ada dua kali pertandingan. Kami tidak pasang target, karena kami fokus ke ISC," ujar Dejan saat ditemui seusai memimpin sesi latihan, Kamis (07/04/16).

Di sisi lain, Dejan mengungkapkan, kondisi para pemainnya saat ini cukup kelelahan akibat banyaknya turnamen yang diikuti Persib. Bahkan, ia merasa banyaknya turnamen cukup memberikan kesulitan dalam menjalankan program yang sudah dicanangkannya.

"Tapi mudah-mudahan kami mendapatkan hal yang positif dari berbagai macam turnamen. Kondisi pemain masih ada beberapa yang sedih karena gagal juara di Piala Bhayangkara. Tapi, kami harus fokus, dan tetap menggelar latihan," ujarnya.

Usai turnamen tersebut, Dejan berencana menggelar pemusatan latihan. Hal itu dilakukan sebagai upaya agar tim besutannya lebih kompak di ISC A 2016.

"Kalau ada pemusatan latihan, biasanya hubungan antara satu pemain dengan lainnya akan lebih akrab. Hidup, makan, bercanda selalu bersama. Mungkin habis turnamen di Ciamis, kami akan menggelar pemusatan latihan selama 5 sampai 7 hari," katanya. 

Di turnamen segitiga tahun ini diikuti tiga tim yaitu, Persib, Surabaya United, dan PSGC Ciamis. Persib Bandung akan menghadapi Surabaya United, Jumat (8/4/16), kemudian Atep dkk. akan menghadapi PSGC Ciamis, Minggu (10/4/16).

Turnamen segitiga kali ini merupakan ajang kedua kalinya. Sebelumnya, Surabaya United keluar sebagai juara di turnamen segitiga tahun lalu di Ciamis.

51