Indonesia Soccer Championship 2016

Jika ISC 2016 Batal, Gresik United Bisa Rugi Miliaran Rupiah

Rabu, 13 April 2016 08:52 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Tengku Sufiyanto
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Skuat Gresik United saat menggelar latihan. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Skuat Gresik United saat menggelar latihan.

Jadwal dimulainya ISC A 2016 telah resmi diundur dari rencana semula. Awalnya, turnamen berformat kompetisi tersebut dijadwalkan mulai bergulir pada 16 April, tapi jadwal tersebut diundur menajdi 29 April 2016.

Hal itu membuat jadwal program persiapan Gresik United sedikit bermasalah. Meski begitu, Kebo Giras sangat berharap ISC A 2016 benar-benar bergulir, setelah vakumnya kompetisi di Indonesia.

"Sekarang pertanyaan saya, BOPI dan Tim Transisi sudah menyetujui atau belum digelarnya ISC A 2016. Kalau Tim Transisi tidak bisa, maka kemungkinan ISC A 2016 batal digelar. Akhirnya, klub-klub bingung dan program harus diulang," ungkap pelatih Gresik United, Lestiadi.

"Mudah-mudahan tanggal 29 April itu jadi. Untungnya persiapan kami makin padat. Ruginya, jadwal sampai Desember itu lebih padat. Kalau batal, uang miliaran rupiah yang dikeluarkan manajemen untuk DP kontrak pemain bisa hilang," lanjutnya.

Di sisi lain, mantan pelatih PSM Makassar di Piala Jenderal Sudirman tersebut mengaku telah mengubah program persiapan timnya menuju ISC A 2016, akibat diundurnya jadwal kompetisi garapan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut.

"Kami belum tahu pertandingan pertama itu melawan siapa. Kami asumsikan laga pertama awal Mei 2016. Kami setidaknya butuh tiga kali uji coba lagi. Saat ini, sedang kami persiapkan lagi rencana tersebut. Kami cari lawan-lawan yang bisa memenuhi kebutuhan tim ini sebelum ISC," ujarnya.

134