Liga Europa

Prediksi Sparta Praha vs Villareal: Berharap Keajaiban Generali Arena

Rabu, 13 April 2016 19:31 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis:Yuhariyanto/Indosport/Internet
 Copyright: © Grafis:Yuhariyanto/Indosport/Internet

Rekor tak terkalahkan yang dicapai Sparta Praha selama mengarungi kompetisi Liga Europa musim 2015/16 akhirnya harus berhenti saat mereka dikalahkan wakil Spanyol, Villarreal di leg pertama babak perempatfinal.

Bermodal rasa sakit hati tersebut, armada Zelezna Sparta dipastikan tampil penuh semangat demi membalaskan dendam sekaligus menuntaskan impian mereka untuk lolos ke babak semifinal.

Dalam laga kali ini, tuan rumah sendiri hanya perlu mengincar kemenangan 1-0 untuk memastikan satu tempat di semifinal.

Hal itu pun dinilai sangat memungkinkan mengingat Sparta Praha tercatat tidak pernah terkalahkan di 19 laga kandang terakhir yang mereka telah lalui sejak awal Agustus 2015 lalu.

Meski begitu, Villarreal sendiri bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Klub berjuluk The Yellow Submarine itu sendiri tengah dalam performa terbaiknya dengan torehan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Mereka bahkan sempat menahan imbang sekelas Barcelona dengan skor 2-2.

Sparta Praha

Setelah sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun,  Praha mulai bangkit dengan meraih kemenangan dramatis atas Pribam pada akhir pekan lalu.

Bermodal kemenangan tersebut, Praha pun jelas akan tampil habis-habisan dalam laga yang menentukan tim mana yang akan masuk ke babak semifinal nanti.

Formasi 3-1-4-2 yang sebelumnya mereka terapkan di pertemuan pertama dengan Villarreal nampaknya tidak bisa terlalu banyak diharapkan dalam laga kali ini.

Selain karena gagal membuat mereka menang, dalam laga kali ini dua bek utama Praha, Jakub Brabec dan Costa Nhamoinesu dipastikan asben membela klub akibat akumulasi kartu kuning yang mereka terima di pertemuan pertama.

Kehilangan dua bek andalannya, membuat pelatih Zdenek Scasny dipaksa mengganti formasi menjadi 4-2-3-1. Ladislav Krejci yang biasa ditandemkan bersama Lukas Julis di lini serang akan ditarik sedikit ke belakang bersama dengan Borek Dockal dan Kehinde Fatai.

Villarreall

Telah unggul di pertemuan pertama bisa membuat anak-anak asuh Marcelino Garcia Toral bisa bermain sedikit lebih santai.

Sebab, dalam laga kali ini, mereka cukup mengincar hasil seri saja untuk lolos ke babak selanjutnya.

Hal itu sendiri dinilai tidak terlalu sulit didapat mengingat Toral diprediksi akan kembali menggunakan formasi 4-4-2 yang tentunya membuat lini pertahanan mereka akan sulit untuk dilewati para penyerang Praha.

Kabar baik sendiri datang bagi Villarreal dalam laga kali ini, yakni bek kiri mereka, Antonio Rukavina yang sebelumnya dilarang tampil akibat akumulasi kartu sudah dapat kembali bermain dan menggantikan posisi Jaume Costa.

Player To Watch

Borek Dockal (Sparta Praha)

Hampir di setiap kemenangan yang diraih oleh Praha di bebera laga terakhir, nama Borek Dockal bisa pasti selalu menjadi awal penggerak serangan. Kemampuannya melihat posisi rekan-rekannya ditambah keakuratan operannya membuat dirinya menjadi salah satu gelangdang paling sempurna yang dimiliki Praha. 

Cedric Bakambu (Villarreal)

Tidak heran jika nama Bakambu kembali diandalkan dalam laga kali ini. Berkat dua gol yang ia ciptakan, Villarreal bisa unggul atas Praha di leg pertama. Gol pertama yang ia ciptakan dalam laga itu sendiri berhasil ia buat saat laga baru berjalan tiga menit. Hal itu membuatnya akan lebih banyak mendapat marking dari pemain bertahan lawan dalam laga kali ini.

Prediksi INDOSPORT: 35% - 35% - 30% (Sparta Praha Menang - Imbang - Villarreal Menang).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%