Indonesian Soccer Championship

Batal Lawan Surabaya United, Arema Bidik Perseru

Minggu, 17 April 2016 17:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
Selebrasi Arema Cronus saat juarai Piala Bhayangkara 2016. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Selebrasi Arema Cronus saat juarai Piala Bhayangkara 2016.

Arema terus berupaya menjaga ritme bertanding pemain dengan rutin melakukan pertandingan uji coba untuk memberikan atmosfer kompetisi jelang berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A akhir bulan nanti.

Usai mengalahkan Persija, Cristian Gonzales dkk langsung mengarahkan konsentrasi pada Perseru Serui, yang akan menjadi lawan uji coba berikutnya pekan depan.

"Persiapan kami kali ini rileks, karena punya banyak waktu sebelum kompetisi. Pekan depan kita dijadwalkan bertemu Peseru. Tentu itu bagus untuk persiapan tim," tandas pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija.

Terkait kepastiannya, manajemen masih mencari waktu dan tempat yang tepat saat menjamu salah satu wakil Papua tersebut. Dipilihnya Perseru karena tim asal Kepulauan Yapen itu saat ini tengah dikabarkan melakukan pemusatan latihan di Kabupaten Malang sejak awal April lalu.

Sejak awal, Arema Cronus memang sudah menetapkan akan melakukan uji coba dua kali sebelum persiapan akhir menuju ISC.

Setelah melawan Persija, klub pemenang Turnamen Piala Bhayangkara itu sudah menjalin kesepakatan dengan Surabaya United Bhayangkara yang menjadi lawan kedua pekan depan.

Namun, rencana itu batal terlaksana. Hal itu karena SUB sudah dijadwalkan menjadi lawan Arema Cronus dalam draft jadwal ISC terbaru, pada 13 Mei nanti. Sementara SUB sendiri pekan depan juga rencananya mengadakan launching tim untuk berlaga di ISC.

"Jadi waktunya terlalu mepet. Masukan dari tim pelatih, bertemu tim yang sama dalam waktu dekat tentu tidak bagus. Jadi, kita batal lawan Surabaya," tandas sang Manajer, Ruddy Widodo.