Torabika Soccer Championship

Dukung Persita Tangerang, Benteng Viola Dikawal Fans Persikota

Sabtu, 7 Mei 2016 16:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Jerry/INDOSPORT
Suporter Persita Tangerang. Copyright: © Jerry/INDOSPORT
Suporter Persita Tangerang.

Meski Persita tidak menjalani laga kandang di Stadion Benteng, Tangerang, para pendukung setia klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut tetap menunjukan loyalitasnya dengan berangkat ke Karawang, untuk mendukung langsung tim kebangaannya.

“Kita tetap setia mendukung Persita, biar gak main di kandang,” ujar Denny, salah satu pentolan Benteng Viola kepada INDOSPORT

“Semoga saja kembali meraih hasil positif. Akan tetapi, baik menang maupun kalah itu sudah biasa. Kita sebagai pendukung akan terus memberikan suport,”lanjutnya.


Pendukung setia Persita, Benteng Viola bersiap mendukung tim kesayangannya.

Para pendukung Persita ini berangkat ke Karawang menggunakan 4 bus carteran dengan jumlah suporter lebih dari seratus orang. Namun, ada pemandangan menarik sebelum kelompok Benteng Viola ini melakukan perjalanan jauhnya.

Tampak beberapa pendukung klub rival, Persikota yang biasa dikenal dengan BetMen (Benteng Mania) berada di kerumunan pendukung Persita. Rupanya BetMen akan mengawal rombongan Benteng Viola. Hal itu disebut sebagai bentuk dukungan kepada sesama suporter.

“Ini kita akan mengawal teman-teman Benteng Viola hingga ke pintu tol. Ini sebagai antisipasi dan juga bentuk kepedulian kita di antara sesama suporter. Ini juga membuktikan bahwa tidak ada permusuhan, kita rekan dan sahabat,”tutur, Yosua Eka, petolan BetMen.


Suasana jelang keberangkatan Benteng Viola ke Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Sebelumnya kedua kelompok suporter, Persita dan Persikota sering diberitakan terlibat bentrok akibat rivalitas sengit kedua tim. Hingga kemudian MUI Tangerang mengeluarkan fatwa haram untuk tidak menggelar pertandingan di Stadion Benteng.

Kepolisian juga tidak memberikan ijin dengan alasan keamanan. Namun, kini kedua kubu suporter menegaskan bahwa saat ini maupun sebelumnya tidak pernah ada permusuhan.

“Dari dulu baik teman-teman BetMen maupun Benteng Viola memang tidak ada permusuhan. Kita bersahabat kok, hanya memang ada ulah nakal sejumlah oknum yang memang tidak memahami arti sejati dari suporter. Sekarang kita mau buktiin bahwa kita akrab bersama membangun sepakbola Tangerang,”tandas Denny, pentolan Benteng Viola.

BetMen siap mengawal rombongan Benteng Viola yang akan ke Stadion Singaperbangsa, Karawang.

275