Gathering Nasional Indospurs

Fans Tottenham Hotspur Perkenalkan Budaya Sunda

Sabtu, 7 Mei 2016 17:43 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ginanjar/INDOSPORT
Komunitas suporter Tottenham Hotspur FC Indonesia (Indospurs). Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Komunitas suporter Tottenham Hotspur FC Indonesia (Indospurs).

Ketua pelaksana gathering nasional, Gumelar Jatnika mengatakan kegiatan yang kerap dilangsungkan dua tahun sekali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota. 

"Hampir semua anggota hadir di antaranya seperti Palembang, Lampung, Malang, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Tangerang, Bandung," ujar Gumelar kepada INDOSPORT

Akan tetapi, jumlah peserta gathering nasional kali ini mengalami penurunan yakni hanya diikuti sekitar 40 orang dari 400 anggota yang terdaftar.

"Karena memang ini bertepatan dengan long weekend. Banyak yang cuti bersama, banyak acara, belum lagi ada yang harus mengunjungi pernikahan sampai disibukkan dengan perkuliahan," katanya.

Meski begitu, hal itu bukan menjadi persoalan. Sebab dengan jumlah 40 anggota yang hadir acara gathering nasional yang bekerjasama dengan INDOSPORT ini tetap berjalan ramai dan sukses.


Suasana gathering nasional Indospurs di Jatinangor, Jawa Barat.

Banyak kegiatan yang dilakukan selama kegiatan gathering nasional ini di antaranya, sportrace, game, history class, review pertandingan Tottenham Hotspur hingga tradisional game.

"Acara besarnya tradisional game. Karena kita memperkenalkan budaya kita khususnya Sunda kepada teman-teman di luar Jabar," tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab Indospurs Bandung ini berharap melalui acara gathering dua tahununan ini tali silaturahmi antaranggota Indospurs semakin erat. 

Gathering Nasional ini merupakan acara yang rutin dilaksanakan IndoSpurs setiap dua tahun sekali. Kegiatan pertama sukses digelar di Cibubur Jakarta. Tahun berikutnya digelar di Yogyakarta dan ketiga di Bumi Kahyangan Jatinangor, Jawa Barat.

"Jadi setiap dua tahun sekali ini kita berpindah-pindah tempat per wilayah. Jadi kita semakin tahu apa budaya dari masing-masing wilayah anggota kita," pungkasnya.


INDOSPORT menjadi salah satu media partner gathering nasional Indospurs.

22