SK Pencabutan Pembekuan Dinilai 'Cacat', Ini Sindiran Anggota Exco PSSI

Kamis, 12 Mei 2016 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Djamal Aziz. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Djamal Aziz.

Menpora, Imam Nahrawi memang menepati janjinya untuk menyelesaikan permasalahan PSSI sebelum Kongres FIFA dengan mencabut SK pembekuan. Akan tetapi, pihak PSSI menyatakan bahwa hingga saat ini mereka belum menerima bukti fisik hal tersebut.

“Kita belum menerima salinan surat dari Kemenpora, mungkin lupa karena tembusannya pun gak ada, nomornya juga keliru. Itulah salah satu kelalaian manusia atau mungkin mereka alergi lihat tulisan PSSI,”ujar Anggota Komite Eksekutif PSSI, Djamal Aziz.

Jamal Aziz juga menyatakan bahwa PSSI belum bisa menentukan keputusan dan langkah apapun meski SK Pembekuan sudah dicabut. Hal itu dikarenakan PSSI masih harus menunggu hasil dari kongres FIFA.


Salinan SK pencabutan pembekuan PSSI.

“Kita exco yang ada di dalam negeri lagi melakukan konsolidasi, kita menunggu keputusan dari wakil PSSI yang bertemu dengan FIFA. Kita tunggu surat yang dibawa dari sana apa, baru kita akan tentukan hal paling tepat untuk menentukan yang terbaik bagi sepakbola Indonesia,”terangnya lebih lanjut.

PSSI telah mengirimkan delegasinya, yakni Wakil Ketua PSSI, Hinca Panjaitan dan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim untuk mengikuti kongres FIFA, 12-13 Mei 2016 di Meksiko.