'Harusnya Tim Transisi Dibubarkan'

Senin, 16 Mei 2016 09:49 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Irfan Fikri
© Benny Raharjo/INDOSPORT
 Copyright: © Benny Raharjo/INDOSPORT

Hal ini pun langsung mendapatkan tanggapan FX. Hadi Rudyatmo yang pernah ditunjuk menjadi bagian dari tim transisi. Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Solo saat ini menegaskan, jika tim transisi harus bubar, karena sejak awal dibentuknya tim transisi untuk menjembatani konflik antara PSSI dan pemerintah.

“Ya kalau pemerintah sudah mencabut pembekuannya, tim transisi juga harus segera dibubarkan. Otomatis harus bubar,” tegas Rudy saat berbincang dengan INDOSPORT.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI ini meminta kepada pihak yang membentuk tim transisi untuk segera mengambil langkah pembubaran.

“Yang jelas, kalau pembekuan sudah dicabut, tim transisi sudah tidak ada. Setelah itu secepatnya KLB dirancang guna membentuk kepengurusan baru, jadi yang akan menjalankan persepakbolaan tanah air jajaran PSSI baru, bukan tim transisi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Menpora mencabut SK pembekuan tersebut. Namun , Imam tetap membutuhkan keberadaan Tim Transisi untuk tetap mengawasi tata kelola sepakbola Indonesia.

"Ini belum usai, selepas pembekuan saya ingin semua mengawal perubahan. Tim Transisi dan BOPI dan selurun masyarakat Indonesia juga harus mengawasi," ucap Imam saat menggelar jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.   

67