6 Film Terkenal Bertemakan Sepakbola Indonesia

Kamis, 19 Mei 2016 18:08 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Film menjadi salah satu media yang sangat berperan dalam memberikan infomasi kepada masyarakat. Selain sebagai media, film biasanya berperan sebagai hiburan masyarakat dalam mengisi waktu luang.

Di dunia ini tersebar banyak jenis film, mulai dari dokumenter, fiksi, horor, humor, hingga drama. Temanya pun bermacam-macam mulai dari olahraga hingga percintaan.

Khusus olahraga, satu buah film biasanya lebih difokuskan untuk mengangkat satu cerita dari cabang olahraga tertentu saja. Contohnya, film Goal.

Film tersebut merupakan salah satu film terkenal dengan latar belakang cabang olahraga sepakbola. Goal menceritakan sebuah perjuangan pria asal Meksiko bernama Santiago Munez untuk menjadi pesepakbola profesional tersukses dan terkenal di dunia.

Akan tetapi, tak banyak yang tahu, ternyata ada beberapa film terkenal justru mengangkat kisah tentang sepakbola Indonesia. Film-film tersebut mengangkat kisah salah satu pemain legenda Indonesia, prestasi yang diraih salah satu klub Indonesia, hingga kecintaan suporter klub-klub Indonesia terhadap tim kesayangannya.

Untuk itu, INDOSPORT telah menyusun enam film terkenal bertemakan sepakbola Indonesia. Berikut ulasannya

271