La Liga Spanyol

Minim Kontribusi, Barcelona Bakal Lepas 4 Pemain Ini di Akhir Musim

Jumat, 20 Mei 2016 17:44 WIB
Editor: Ramadhan
©
 Copyright: ©

Pertandingan final Copa del Rey melawan Sevilla akan menjadi pertandingan terakhir bagi sejumlah pemain Barcelona. Pasalnya, tim asuhan Luis Enrique tersebut kemungkinan besar akan melepas sejumlah pemainnya pada bursa transfer akhir musim nanti.

Seperti laporan Sport, sebanyak 3 pemain bertahan dan 1 penyerang akan dilepas El Barca. Nama-nama seperti Marc Bartra, Thomas Vermaelen, Adriano dan Sandro Ramirez masuk dalam calon kuat dari para pemain yang akan dilepas.


Selebrasi Thomas Vermaelen usai mencetak gol pertamanya untuk Barcelona

Bartra sendiri sulit bersaing di tim utama Barcelona karena posisi reguler bek tengah masih diisi oleh Gerard Pique dan Javier Mascherano. Sementara Jeremy Mathieu sebagai pemain pengganti bagi keduanya.

Lalu sama seperti Bartra, mantan bek Arsenal Thomas Vermaelen juga masih sangat sulit mendapatkan menit bermain karena kalah bersaing. Selain itu, pemain timnas Belgia ini juga kerap dilanda cedera.


Marc Bartra saat mengangkat gelar Liga Champions musim 2014/15 kemarin

Sementara Adriano juga gagal mengambil posisi utamanya baik di bek kiri ata bek kanan. Pemain berdarah Brasil ini sulit bersaing dengan pemain-pemain seperti Jordi Alba, Jeremy Mathieu, Dani Alves, Aleix Vidal dan Sergi Roberto. Sedangkan Sandro sangat jelas tak bisa merebut posisi di lini depan yang kini dimonopoli oleh trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).


Adriano saat tampil membela Barcelona di pentas Liga Champions musim 2015/16

Barcelona sendiri baru saja memastikan gelar La Liga Spanyol 2015/16 setelah di pertandingan terakhir sukses mengalahkan Granada dengan skor 3-0. Lionel Messi dan kawan-kawan berpeluang menambah gelar musim ini jika menang atas Sevilla di laga final Copa del Rey.


Sandro Ramirez

28