Laga Calcio Legend vs Alumni Primavera Baretti Jadi Ajang Nostalgia Juventini

Sabtu, 21 Mei 2016 19:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
 Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT

Pecinta sepakbola Indonesia kembali disajikan tontonan berkelas dengan hadirnya sejumlah mantan pemain bintang yang pernah bermain di Serie A Italia, khususnya era 1990-an. Pemain tersebut antara lain, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, Edgar Davids dan lain-lain.

Cannavaro dkk. akan menghadapi tim alumni Primavera dan Baretti Indonesia dalam pertandingan eksebisi di SUGBK, Sabtu ini. Para pemain jebolan Primavera dan Barretti yang ikut serta dalam pertandingan eksebisi menghadapi tim Calcio Legend antara lain, Kurniawan Dwi Yulianto, Yeyen Tumena, Imran Nahumarury.

Sebagai catatan, Primavera adalah progam yang dijalankan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) pada tahun 1993-1994, dengan mengirimkan pemain-pemain berbakat Indonesia dibawah U-19 untuk berkompetisi di Italia. Sedangkan, Barreti adalah  progam lanjutan Primavera yang dijalankan pada tahun 1995-1996.

Laga tersebut tentunya menjadi ajang nostalgia bagi para pecinta sepakbola era 1990-an yang hadir untuk menyaksikan pertandingan tersebut langsung di SUGBK. Salah satunya yang dirasakan seorang Juventini bernama Rizki.

"Ini sebuah laga yang membawa saya, umumnya Juventini untuk kembali bernostalgia dengan pemain era 1990-an. Inginnya melihat Del Piero bermain, tapi kabarnya dia tidak turun dalam laga ini. Namun, masih ada Cannavaro dan Davids. Lumayan, untuk mengobati kangen," ungkap Rizki kepada INDOSPORT di pelataran SUGBK.

Tidak hanya itu, Rizki yang merupakan penggemar sepakbola Indonesia turut memberikan harapan dan komentarnya tentang perkembangan dunia bal-balan nasional. Ia menilai sepakbola Indonesia harus secepatnya berbenah agar bisa berprestasi dan menunjukan tajinya di kancah internasional.

"Semoga dengan usainya konflik PSSI dan Menpora, sepakbola kita secepatnya berbenah agar bisa berprestasi," ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%