Torabika Soccer Championship

Suporter PSM Sambut Pelatih Baru dengan Hadiah Songkok Khas Bugis

Sabtu, 4 Juni 2016 02:06 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Suporter mengkalungkan syal di leher pelatih baru PSM Makasaar, Robert Rene Alberts pada Kamis, (02/06/2016). Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Suporter mengkalungkan syal di leher pelatih baru PSM Makasaar, Robert Rene Alberts pada Kamis, (02/06/2016).

Figur Robert Rene Alberts dipersepakbolaan tanah air rupanya begitu besar, meskipun sempat punya catatan buruk usai dipecat oleh klub asal Malaysia, Serawak FA akibat gagal membawa timnya lolos dari degradasi.

Pelatih asal Belanda itu resmi diperkenalkan manajemen PSM Makasar pada Rabu (01/06) kepada publik dan mulai memimpin latihan pada Kamis (02/06) sore.

Usai menjalani latihan perdana dengan anak asuhnya, para suporter PSM Makassar langsung mengerubunginya untuk memberinya hadiah spesial.

Para suporter mengalungkan syal berlambang klub di leher pelatih 61 tahun itu serta menghadiahkannya songkok Racca khas suku Bugis Makassar.

Manajemen PSM juga memperkenalkan kepada Robert ayam bangkok yang menjadi maskot kebanggaan tim. 

"Selamat datang coach, kami harap anda bisa membawa PSM juara," ungkap, Sadat, Sekjend kelompok suporter bernama Redgank, Kamis, (02/06/2016).

Bagi Robert, sambutan yang diberikan suporter kepada dirinya merupakan sebuah penghormatan yang luar biasa. Pelatih yang pernah membawa Arema juara pada tahun 2009/10 itu berharap terus mendapatkan dukungan positif dari para suporter PSM Makassar. 

"Luar bisa, aku tidak pernah menyangka bisa disambut seperti ini. Terima kasih untuk kalian semua, semoga kita bisa kerja sama untuk membangun tim ini lebih baik lagi," kata Robert. 

38