Torabika Soccer Championship 2016

Pesepakbola Jepang Komentari Permainan Keras Persiba

Sabtu, 11 Juni 2016 17:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker asal Jepang yang bermain di Liga Indonesia, Shohei Matsunaga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker asal Jepang yang bermain di Liga Indonesia, Shohei Matsunaga.

Sebelumnya dikabarkan permainan keras tim Beruang Madu sempat memakan korban kala menghadapi Arema beberapa pekan lalu. Cristian Gonzales bahkan harus absen dan dirawat di rumah sakit karena mendapat cedera cukup serius.

Menanggapi hal itu, Shoei Matsunaga yang merupakan salah satu pemain dari skuat Persiba Balikpapan menilai bahwa saat ini tim sudah mengalami peningkatan yang signifikan meski sempat menampilkan permainan keras.

“Memang saat menghadapi klub-klub besar seperti Arema, Persib maupun Sriwijaya kemarin itu kita sedikit keras. Namun, kita berhasil dapat poin, secara perlahan permainan kita meningkat, berhasil raih kemenangan juga,” ujar Shoei usai acara Coaching Clinic di Jakarta.

Lebih lanjut pemain kelahiran Jepang tersebut juga membeberkan menu latihan yang diterapkan pelatih Jaino Matos di saat bulan puasa ini. Shoei menyatakan dirinya tidak mengalami kendala meski harus berlatih cukup malam.

“Tidak ada masalah selama puasa. Kita latihannya sekitar jam 8 malam, setelah teman-teman buka puasa. Sejauh ini cukup memuaskan,” tandas pria 27 tahun itu.