Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Bintang, Arsenal Datangkan Pemain Jepang

Minggu, 3 Juli 2016 19:18 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
 Copyright: © INDOSPORT

Takuma Asano menjadi pemain Jepang berikutnya yang berseragam Arsenal. Pemain asal Jepang ini akan segera menjalani tes medis bersama Arsenal..

The Gunners mengangkut pemain berusia 21 tahun ini dari Sanfrecce Hiroshima. Sejumlah klub Eropa tertarik untuk meminang striker yang telah mencetak 20 gol dari 75 penampilannya bersama Sanfrecce.

Namun, Arsenal berhasil memenangkan persaingan untuk mendapatkan pemain muda Negeri Matahari Terbit ini. Perekrutan Asano ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang khas Arsene Wenger.


Takuma Asano akan segera diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan terbaru Arsenal.

Asano menjadi investasi terbaru pelatih asal Prancis ini di Arsenal usai gagal mendaratkan sejumlah bintang. Sebelumnya, Arsenal dotolak Jamie Vardy yang santer diisukan akan bergabung.

Kemudian Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkitariyan yang lebih memilih Man United sebagai pelabuhan masa depan mereka. Asano sendiri bukan wajah Jepang pertama yang menghiasi klub asal London Utara ini.


Takuma Asano menjadi orang Jepang ketiga yang direkrut Arsenal sepanjang sejarah.

Junichi Inamoto dan Ryo Myaichi telah lebih dahulu merasakan sulitnya menembus tim utama Arsenal. Inamoto hanya merasakan 4 penampilan bersama Arsenal, sementara Myaichi akhirnya dilepas setelah gagal mendapat tempat di tim utama.

Jika melihat fakta tersebut, bukan tidak mungkin Asano akan mendapatkan nasib serupa. Kemungkinan besar Asano akan menjalani masa peminjaman ke klub lain di tahun pertamanya bersama Arsenal.

551