Euro 2016

Portugal Juara Euro 2016, Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh Bereaksi

Senin, 11 Juli 2016 22:41 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Portugal berhasil menjadi juara Euro 2016. Keberhasilan itu diraih Seleccao usai mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor 1-0 pada laga final di Stade de France, dini hari tadi WIB.

Keberhasilan yang diraih Portugal disambut dengan ucapan selamat dari berbagai kalangan. Tak kecuali anak angkat sang kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, Martunis.

Pria asal Aceh itu meluapkan kegembiraannya lewat beberapa postingan foto melalui akun instagram pribadinya. 


Ucapan selamat dari Martunis untuk Ronaldo dan Portugal.

"Selamat telah menjadi raja Eropa," tulis Martunis lewat akun Instaramnya, @Martunis_Ronaldo.

Selain mengucapkan selamat, Martunis juga tak lupa memberikan doa untuk kesembuhan bagi sang ayah. Seperti diketahui, Ronaldo menderita cedera paha kaki kiri saat membela Portugal di laga final Euro 2016.

Akibatnya, pemain Real Madrid tersebut terpaksa tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia digantikan Ricardo Quaresma pada menit ke-25.


Doa Martunis untuk Ronaldo.

"Semoga cepat sembuh. Jayalah Portugal," tulisnya.

Sebagai informasi, Martunis memang mempunyai ikatan emosional dengan Portugal. Sebab, ia bisa mengenal hingga diangkat menjadi anak oleh Ronaldo karena sebuah kostum timnas Portugal yang dipakai Martunis ketika bencana tsunami melanda Aceh tahun 2004 silam.

Ketika itu, Martunis ditemukan oleh seorang relawan setelah berhari-hari terapung di lautan. Ia ditemukan di atas sebuah bongkahan kayu dengan memakai kostum timnas Portugal bertuliskan nama legenda Seleccao, Rui Costa.

Melalui media asing, Ronaldo menyaksikan perjuangan Martunis untuk bertahan hidup. Dari situlah pintu hati CR7 terketuk.

Ia menemui Martunis di Aceh dan mengangkatnya menjadi anak. Hingga akhirnya mengundang Martunis untuk bertemu dengan timnas Portugal. 

Tak hanya sampai di situ, Ronaldo akhirnya memasukan Martunis ke akademi Sporting Lisbon. Namun saat ini, Martunis sudah kembali kampung halamannya untuk merayakan Idul Fitri.

1.8K