Torabika Soccer Championship 2016

Jamu Persija Jakarta, Bobotoh Dapat Tambahan Tiket

Rabu, 13 Juli 2016 16:49 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Kapolres dan Panpel berjabat tangan usai rapat kordinasi keamanan jelang Persib Bandung lawan Persija Jakarta. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Kapolres dan Panpel berjabat tangan usai rapat kordinasi keamanan jelang Persib Bandung lawan Persija Jakarta.

Persib Bandung dipastikan akan mendapat 30 ribu lembar tiket saat menjamu Persija Jakarta. Jumlah ini bertambah dari kuota tiket saat menjamu Mitra Kukar, di mana Persib hanya diberikan jatah 20 ribu lembar tiket, serta saat melawan PSM Makassar yang hanya 25 ribu lembar tiket.  

Kordinator Umum Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman mengatakan penambahan kuota tiket tersebut dilakukan karena Stadion megah milik pemerintah Kota Bandung itu sudah layak menampung kapasitas penonton yang lebih banyak.

"Ya kita bersyukur akhirnya dari 38 ribu yang tersedia kita mendapatkan 30 ribu tiket. Jumlah ini hasil dari evaluasi dan hasil pertimbangan juga untuk keselamatan dan keamanan penonton," ujar Bram di Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/07/16).


Bobotoh mendapat tambahan kuota tiket saat laga kandang melawan Persija Jakarta.

Budi berharap dengan bertambahnya jumlah penonton yang disediakan, bobotoh bisa lebih dewasa dalam mendukung timnya. Sehingga terhindar dari sanksi-sanksi yang selama ini cukup menguras anggaran Persib Bandung.

"Kemarin di GBLA, Bobotoh semakin membaik. Kita juga tidak pernah ada sanksi flare tapi kita kena sanksi sedikit pelemparan. Jadi mohon menahan diri dan tidak ada lagi hal seperti itu terjadi," harapnya.

Selain itu, Bram juga berharap kepada para penonton untuk tidak membeli tiket di outlet resmi yang disediakan. Sebab bukan tidak mungkin tiket palsu kembali didapatkan. 

"Memang ada keluhan soal tiket keriting. Tapi kita juga perlu waspada kepada oknum-oknum ini. Untuk penjualan saat hari H. Pemesanan ada di agen biasa yang akan dimulai pada hari Kamis. Untuk member Persib bisa online itu bisa di web Persib," katanya.


Pihak keamanan dan Panpel menggelar kordinasi jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, pihak Panpel mengadakan pertemuan dengan pihak keamanan di Mapolrestabes Bandung. Pertemuan itu membahas terkait kesiapan kemanan jelang duel El Clasico mendatang. 

"Pertemuan ini rapat koordinasi pertandingan Persib melawan Persija kan sangat menyorot masyarakat sendiri dan big match dikhawatirkan terjadi sesuatu makanya ada pernyataan sikap juga dari bobotoh jadi bobotoh siap menjadi bobotoh yang santun," pungkasnya.

Berikut harga tiket untuk Pertandingan Persib vs Persija di Stadion GBLA Kota Bandung 

VIP atas : Rp 100.000
VIP Barat : Rp 100.000
Samping VIP : Rp 75.000
Timur atas-bawah : Rp 40.000
Utara atas-bawah : Rp 40.000
Selatan atas-bawah : Rp 40.000

310