Gothia Cup

ASIFA Bidik Tiket Semifinal di Gothia Cup

Jumat, 15 Juli 2016 16:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Joko Sedayu
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat ASIFA sedang berlatih sembari bercanda. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat ASIFA sedang berlatih sembari bercanda.

Tim pelatih ASIFA begitu optimis bisa menembus fase empat besar dalam turnamen Gothia Cup di Swedia mulai 18 hingga 21 Juli mendatang. Turun dengan dua tim di kategori U-14 dan U-15, ASIFA akan memaksimalkan setiap kesempatan meraih kemenangan secara optimal.

"Kita patok target empat besar. Ada dua tim yang turun, tapi kita menjagokan tim U-15 bisa mencapai target itu," ujar pelatih ASIFA, I Putu Gede Swisantoso, dalam acara pelepasan keberangkatan tim di Kompleks ASIFA, kawasan Candi Panggung Kota Malang.


I Putu Gede yakin anak asuhnya bisa menembus babak semifinal.

Bukan tanpa alasan jika tim pelatih optimis bisa bersaing lebih jauh di Gothia Cup. Sebelumnya, ASIFA sudah mendapat modal berharga berupa trofi juara Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora, dengan mengalahkan 10 tim lainnya dari wilayah Malang Raya pekan lalu.

Sedangkan tim U-15 ASIFA sebelumnya juga meraih peringkat tiga terbaik dalam turnamen pelajar di Malaysia.

"Ya tentunya itu akan menjadi tambahan motivasi bagi anak-anak untuk bisa bermain secara maksimal di Eropa nanti," legenda hidup Arema Malang tersebut menambahkan.

Terkait keikutsertaan ASIFA dalam dua turnamen di dua negara, adalah untuk menambah pengalaman. Setelah berlaga di Gothia Cup Swedia, tim ASIFA akan meneruskan perjuangan di turnamen serupa, yaitu Dana Cup di Denmark pada 27 Juli mendatang.

"Apalagi jaraknya berdekatan. Tapi kami akan maksimal di Gothia, karena turnamen itu memang lebih bergengsi yang rutin digelar setiap tahun dengan diikuti ratusan negara dunia," pelatih yang semasa menjadi pemain menempati posisi gelandang itu memungkasi.

116