Gara-gara Odegaard, Zidane dan Presiden Madrid Bertengkar

Selasa, 19 Juli 2016 08:19 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Jelang menjalani tur pra-musim, Real Madrid dihadapkan dengan satu masalah. Sang pelatih, Zinedine Zidane terlibat pertengkaran dengan presiden klub, Florentino Perez.

Keduanya tak sejalan mengenai situasi sulit yang saat ini dihadapi bintang muda mereka, Martin Odegaard.

Maklum, Odegaard yang digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Madrid sejak direkrut pada Januari 2015, justru gagal berkembang. Hal itulah yang akhirnya memicu perdebatan.

Seperti dilansir Daily Mail, Zidane tak ingin membawa pemain berusia 17 tahun itu ikut tur pra-musim bersama Los Blancos. Namun, lain halnya dengan Perez yang ngotot ingin Odegaard ikut bersama skuat utama.

Menurut Perez, keterlibatan Odegaard di tim utama Los Blancos memang sudah ditulis dalam kontraknya.

Setidaknya, kehadiran Odegaard di tur pra-musim akan ikut membantu tim mencari klub baru baginya untuk dipinjamkan musim panas ini.

Zidane akhirnya terpaksa membawa Odegaard pada tur pra-musim Madrid ke Kanada, bersama Karim Benzema dan kawan-kawan. Namun, situasi tampaknya berubah jadi tak kondusif.

Meski Zidane akhirnya setuju Odegaard ikut, namun pelatih asal Prancis itu menentang pemain Norwegia tersebut masuk tim utama musim depan karena Odegaard tak masuk dalam rencana skuat utama nantinya.

Odegaard sendiri baru sekali tampil bersama tim utama Madrid. Pemain yang bisa bermain di posisi gelandang serang dan sayap kanan itu lebih banyak main bersama Madrid B dengan total penampilan 45 kali dan mencetak 2 gol.

601