Torabika Soccer Championship 2016

(REVIEW) Arema Cronus 3-0 Perseru Serui: Mantap di Puncak

Jumat, 22 Juli 2016 22:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© gts
Arema Cronus vs Semen Padang Copyright: © gts
Arema Cronus vs Semen Padang

Memiliki materi pemain yang di atas kertas jauh lebih unggul, Arema Cronus langsung tampil menekan dengan beberapa kali menggencarkan serangan.

Gol pertama tercipta pada menit ke-20, setelah tendangan bebas dari Raphael Maitimo mampu disambut dengan baik oleh sundulan dari Goran Gancev.

Mendapat gol pertama membuat permainan dari tuan rumah semakin trengginas, selang tujuh menit berselang, giliran mesin gol mereka, Cristian Gonzales yang mencantumkan namanya di papan skor melalui titik putih penalti.

Meski tertinggal dua gol, tim tamu bukannya tanpa peluang, terbukti jelang turun minum, mereka mampu menebarkan ancaman. Beruntung bagi tim tuan rumah karena beberapa peluang dari tim tamu tak berujung gol. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir di babak pertama.

Babak Kedua

Usai jeda istirahat, tuan rumah tak menurunkan tempo permainan mereka, beberapa kali ancaman mampu diberikan oleh tim besutan Milomir Seslija tersebut.

Namun solidnya lini pertahanan yang dibangun oleh Perseru membuat mereka sempat kesulitan untuk mencetak angka.

Jerih payah Arema pun kembali berhasil, pada menit ke-74, sundulan dari Alfarizi sukses memperlebar keunggulan atas Perseru Serui.

Tim tuan rumah pun semakin di atas angin, di mana mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Menjelang berakhirnya laga, Perseru mencoba untuk mempertipis kedudukan melalui serangan balik yang mereka ciptakan. Sayangnya, para pemain bertahan Arema masih sigap sehingga upaya mereka pun tak membuahkan hasil.

Hingga berakhirnya laga, skor 3-0 tak berubah untuk keunggulan Arema Cronus, hasil ini sekaligus memantapkan langkah mereka untuk menempati posisi puncak klasemen sementara.

288