La Nyalla Restui Kembalinya Persebaya Surabaya

Rabu, 3 Agustus 2016 09:08 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© GINANJAR/INDOSPORT
La Nyalla Matalitti telah memberi lampu hijau bagi Persebaya Surabaya. Copyright: © GINANJAR/INDOSPORT
La Nyalla Matalitti telah memberi lampu hijau bagi Persebaya Surabaya.

Persebaya 1927 melalui PT. Persebaya Indonesia akhirnya memenangkan gugatan keabsahan label klub asal kota Surabaya dari PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang notabennya Surabaya United, dalam persidangan niaga di Pengadilan Niaga Surabaya, 30 Juni 2016.

Kemenangan ini membuat PT MMIB tak diperbolehkan lagi menggunakan nama, logo, dan sebagainya yang mencirikan Persebaya.

Hal tersebut membuat Persebaya 1927 menuntut agar PSSI segera mengaktifkan Persebaya Surabaya kembali melalui Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan pada hari ini di Hotel Mercure, Ancol.

 Menanggapi hal tersebut, Anggota Exco PSSI, Toni Apriliani sangat mengapresiasi apa yang diinginkan Persebaya 1927.


Tony Apriliani saat menemui para Bonek di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara.

Bahkan, Ketum PSSI non aktif, La Nyalla Mattalitti juga merestui agar Persebaya Surabaya kembali aktif di kancah sepakbola nasional.

"Saya kemarin jenguk Pak  Nyalla, Dia merestui Persebaya Surabaya kembali aktif. Saya bilang, Pak Nyalla ini nasib Persebaya sudah boleh diputihkan? Dia langsung bilang ya, silakan diputihkan," kata Toni.

Untuk itu, Toni akan meminta seluruh tanda tangan anggota Komite Eksekutif untuk kembali mengaktifkan Persebaya Surabaya, sesuai perintah dari La Nyalla.

"Saya akan kumpulkan 10 tanda tangan. Persebaya akan masuk dalam peserta KLB pemilihan Ketum PSSI, Oktober mendatang," tutupnya.

Penulis: Tengku Sufiyanto

 
952