Gothia Cup 2016

Mengulik Egy Maulana Vikri, Sang Pemain Terbaik Gothia Cup

Sabtu, 6 Agustus 2016 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
© Instagram
Egy Maulana Vikri Copyright: © Instagram
Egy Maulana Vikri

Ya, nama Egy Maulana Vikri tiba-tiba mencuat perhatian dunia. Egy mulai meroket setelah berhasil membawa ASIOP Apacinti menjadi kampiun Gothia Cup 2016 beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung pemuda 16 tahun itu juga berhasil menasbihkan sebagai pemain terbaik setelah mencetak 28 gol selama turnamen tersebut. Tentu dengan raihan ini membuat ia digadang-gadang sebagai the next star pesepakbola Indonesia.

Mendapat pujian tersebut, Egy tentu tidak langsung berbesar kepala. Bahkan raihan prestasi dia di ajang Gothia Cup tahun ini dijadikan pelajaran berharga untuk dirinya.

"Ya tentu dengan predikat kemarin di Gothia saya jadikan salah satu pengalaman berharga saya. Menjadi modal untuk karier saya juga," ucap Egy kepada INDOSPORT.


Egy Maulana Vikri bersama tim ASIOP Apacinti saat tampil di Gothia Cup 2016.

Egy sendiri memang memiliki rasa optimis tinggi dalam dirinya bahwa akan meraih tapak kejayaan dalam dirinya. Menurutnya dengan berkaca hasil kemarin talenta Indonesia tidak kalah dengan pemain asing.

"Potensi dan keahlian kita gak kalah dengan pemain luar. Buktinya kita bisa juara. Kita memang kalah di postur tubuh. Tapi kita masih unggul di kecepatan," ungkapnya.

Kini selepas berhasil meraih predikat pemain terbaik Egy pun berharap dapat meraih kesuksesan di dalam negeri. Sebagai pesepakbola dia berharap suatu saat akan dapat membela tim nasional Garuda.

"Ya saya sangat ingin masuk timnas. Mungkin kalau sekarang belum ikut seleksi timnas U-19, karena masih terlalu jauh untuk umur saya. Mungkin suatu saat saya akan dipanggil. Tapi bila saya diminta tentu saya mau membela negera," tutup Egy.

IDS Emoticon Suka
Suka
83%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%