Perasaan Campur Aduk Bhayangkara SU Soal Polisi yang Dipanggil Seleksi Timnas

Jumat, 12 Agustus 2016 21:19 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Tengku Sufiyanto
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Indra Kahfi (kiri) Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Indra Kahfi (kiri)

Manajer Operasional BSU, Rahmad Sumanjaya sempat mengaku tak percaya kapten tim Indra Kahfi mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia. Padahal, ia merasa kecewa saat pelatih Timnas, Alfred Riedl tak mencantumkan Indra Kahfi di 47 pemain seleksi Skuat Garuda.

"Waktu pengumuman nama-nama seleksi Timnas Indonesia ke Piala AFF 2016 tidak ada namanya. Makanya kami sempat sedikit kecewa karena Indra tidak terpanggil," ujar Rahmad kepada INDOSPORT.

"Tapi, dengan datangnya surat dari PSSI, kami senang dan bangga karena kerja keras Indra Kahfi terbayar. Siapa pemain yang tidak ingin membela negaranya. Semua pemain tentu ingin dapat berkostum Timnas, termasuk Indra," ujarnya.

Pemain yang dua bulan lagi berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 11 penampilan bersama BSU. Sejauh ini, Indra Kahfi baru melakukan 15 kali pelanggaran, dilanggar lawan 13 kali dan telah mengantongi 3 kartu kuning. Ia melakukan tekel bersih sebesar 45 persen.

Berdasarkan data TSC 2016, Indra Kahfi memiliki akurasi operan sebesar 82 persen dan dribel mencapai 100 persen. Kakak kandung kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa ini akan bergabung dalam seleksi gelombang kedua, 16-17 Agustus mendatang, di Stadion Pakansari, Bogor.

"Kami dari manajemen berharap Indra dapat memaksimalkan kesempatan ini. Agar dia dapat membela timnas ke Piala AFF 2016. Kami berpesan Indra dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dihadapan Alfred Riedl (pelatih Timnas Indonesia, red)," kata Rahmad.


Nama Indra Kahfi tercatum dalam surat pemanggilan sekesi kedua Timnas Indonesia yang dikeluarkan PSSI.

Sementara itu, perasaan takjub dan tak percaya juga dirasakan Indra Kahfi. Ia lantas optimis dengan persiapan Skuat Garuda untuk berlaga di Piala AFF 2016, meski terbilang mepet karena baru disiapkan tiga bulan sebelumnya.

"Saya merasa campur aduk, kaget dan senang sekali. Nantinya saat seleksi, saya akan tampil maksimal, lolos atau tidaknya itu hak pelatih. Saya rasa tidak ada masalah dengan waktu persiapan Timnas yang singkat, selagi kita mampu menjaga kondisi. Saya juga percaya jajaran pelatih Timnas saat ini sudah berpengalaman," ujar Indra.

Selain Indra Kahfi, pemain BSU yang ikut serta dalam seleksi Timnas tahap kedua adalah I Putu Gede dan Muhammad Hargianto.