Torabika Soccer Championship 2016

Pelatih Semen Padang Beberkan Kesuksesan di Kandang

Sabtu, 13 Agustus 2016 06:25 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Hendra Mujiraharja
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nil Maizar dalam sebuah jumpa pers. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nil Maizar dalam sebuah jumpa pers.

Semen Padang menjamu Bhayangkara Surabaya United di partai kandang terakhir pada putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (12/08/16).

Semen Padang berhasil menekuk tim tamu dengan skor tipis 2-1. Kemenangan tersebut sekaligus menasbihkan tim berjuluk Kabau Sirah itu sebagai satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih semua laga kandang di putaran pertama.

Di tujuh pertandingan sebelumnya di kandang, Semen Padang tidak pernah membiarkan tim tamu pulang dengan membawa poin dari Padang.

Setelah memastikan rekor kemenangan kandang timnya di paruh pertama kompetisi, Pelatih Semen Padang mengatakan, kunci utama timnya bisa meraih kemenangan demi kemenangan di laga kandang adalah kerja keras dan bekerja dengan hati.

“Semua pemain bekerja dengan hati, jadi hasilnya bisa maksimal,” kata Nil sedikti melankolis setelah laga kepada wartawan.

Mampu mencatatkan rekor sapu bersih di kandang pada putaran pertama, Nil Maizar dipastikan akan memutar otaknya ekstra keras di pertandingan berikut. Pasalnya di pertandingan kontra BSU, penyerang andalannya, Marcel Silva Sacramento menerima kartu kuning, tambahan satu kartu kuning tersebut melengkapi raihan kartu penyerang asal Brasil tersebut menjadi tiga.

“Iya, Marcel sudah tiga kartu kuning, jadi dia tidak bisa bermain di pertandingan selanjutnya. Untuk itu, saya harus putar otak, bagaimana menggantikan peran Marcel saat tandang ke Mitra Kukar,” jelasnya.