Torabika Soccer Championship 2016

Manajemen Semen Padang Putus Kontrak Mantan Pemain Persija

Sabtu, 20 Agustus 2016 12:34 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Terjawab sudah teka-teki tidak dibawanya Mekan Nasyrov saat Semen Padang melawat ke Stadion Aji Imbut untuk menghadapi Mitra Kukar. Pemain asal Turkmenistan tersebut ternyata didepak secara resmi oleh manajemen Semen Padang.

Manajemen tim Kabau Sirah akhirnya memutus kontrak Mekan. Artinya, mantan pemain Persija Jakarta tersebut tak akan memperkuat Semen Padang pada putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Statusnya dalam proses penghentian kontrak, saat ini kami menunggu penyelesaian administrasinya dan keputusan resmi CEO,” kata Manajer Semen Padang, Suranto.


Mekan Nasyrov.

Alasan manajemen Semen Padang mendepak Mekan, lantaran pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu kurang memberikan kontribusi terhadap tim asuhan Nilmaizar. Pemain tersebut dianggap tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya bersama Semen Padang.

“Keputusan ini adalah hasil evaluasi tim pelatih dan manajemen, khususnya menyangkut kinerja pemain,” ungkap Suranto.

Dengan diputusnya kontrak Mekan, Semen Padang akan mencari pemain pengganti yang lebih baik. Kemungkinan besar Semen Padang tetap akan memanfaatkan kuota empat pemain asing pada putaran kedua TSC 2016.

“Sesuai dengan slot yang ditinggal, tentunya kami akan cari satu pemain Asia,” ujar Suranto, yang juga merupakan mantan pemain Semen Padang era 1990-an.