(VIDEO) Teroris ISIS Pakai Jersey Messi Ditangkap

Senin, 22 Agustus 2016 07:38 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Organisasi teroris ISIS memang sering merekrut anak-anak muda untuk dijadikan sebagai pelaku bom bunuh diri, seperti anak malang penggemar Lionel Messi ini.

Memakai jersey Barcelona bernomor punggung 10, anak ini jelas memiliki kecintaan pada sepakbola khususnya permainan Messi.

Dilansir dari Daily Mail, anak berusia sekitar 12-13 tahun itu diringkus oleh polisi di Irak. Penangkapan ini dilakukan untuk membatalkan misi organisasi teroris ISIS Minggu (21/08/16) WIB.


Seorang remaja teroris sedang memakai jersey Barcelona dengan nama Lionel Messi.

Di dalam sebuah video yang dirilis oleh media Kurdi bernama 'Rudaw' memperlihatkan bagaimana bom dilepaskan dari tubuh remaja itu sebelum meledak.


Pihak kepolisian Irak berhasil membatalkan misi bom bunuh diri.

Aparat berhasil melepaskan dan membiarkan bom meledak di radius aman. Remaja pencinta bola itu pun selamat dari sebuah misi tak berperikemanusiaan ISIS.

Anak laki-laki yang tidak diberitakan namanya itu menangis ketika para aparat melucuti bom. Peristiwa ini terjadi di jalanan kota Kirkuk, bagian utara Baghdad.

Bom tersebut direncanakan akan meledak di depan sebuah masjid Shia.

Sehari sebelum penangkapan ini, bom bunuh diri oleh remaja berusia 12-14 tahun menewaskan setidaknya 51 orang dan melukai lebih dari 100 orang di sebuah resepsi pernikahan di Turki.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%