Pemilik Klub MLS Goda Bintang Man United Pindah ke Amerika

Selasa, 23 Agustus 2016 18:49 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Kiprah Wayne Rooney selama 12 musim membela Manchester United tidak perlu dipertanyakan lagi. Ratusan gol telah dicetak oleh Wazza untuk membantu United meraih berbagai gelar.

Tapi, kini Rooney menuai banyak kritik. Kemampuan penyerang yang akan segera berulang tahun ke-31 tersebut dianggap sudah jauh menurun. Beberapa orang menyebutnya lamban dan tidak pantas menjadi starter.

Merritt Paulson, pemilik klub peserta Major League Soccer (MLS), Portland Timber, punya pendapat yang berbeda. Menurutnya, Rooney masih punya taji dan klub miliknya siap untuk menampung penyerang berjuluk Pele Putih tersebut.

"Saya berpendapat bahwa Rooney masih punya karier yang bagus untuk beberapa tahun ke depan," ucap Paulson dikutip dari Mirror.

"Saya rasa kedatangannya akan meramaikan MLS. Saya yakin 100 persen dia tertarik untuk bermain di sini."


Portland Timber menjadi juara MLS Cup 2015

Paulson mengagumi bakat yang dimiliki Rooney dan menganggap kedatangannya akan memberi keuntungan kepada sepakbola Amerika Serikat.

"Dibandingkan sebagai pemain yang datang di akhir kariernya, saya lebih bersemangat membayangkan efek positif dari kehadirannya di MLS," lanjut Poulsen.

Meski menerima banyak kritik dan dianggap tampil buruk, dari dua penampilannya di Liga Primer Inggris musim ini, Rooney sudah mencetak satu gol dan satu assist.

625