Torabika Soccer Championship 2016

Persib Resmi Dapatkan Mantan Pemain FC Porto

Kamis, 25 Agustus 2016 13:03 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Diogo Alexandre Alves Ferreira (tengah) diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Diogo Alexandre Alves Ferreira (tengah) diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengungkapkan alasan tim Pangeran Biru merekrut Diogo Ferreira. Pertama, pemain berumur 26 tahun itu memiliki kemampuan yang bagus. Kedua, nilai kontrak yang diinginkan Diogo Ferreira masih terjangkau tim berjuluk Maung Bandung.

"Pelatih Djajang Nurdjaman juga sudah lihat kualitasnya. Katanya cocok dan bagus, apalagi umurnya juga masih muda. Kita coba kontrak sampai TSC (Torabika Soccer Championship) 2016 selesai," ujar Umuh.

Meski begitu, Umuh mengatakan, kontrak Diogo Ferreira bersama Persib bisa saja diputus, jika mantan pemain Perth Glory FC tersebut tidak bisa memberikan kontribusi yang positif bagi tim.

"Tapi kalau bagus, kita lanjutkan. Jadi saya harapkan sekali bisa bermain baik, dan cocok juga jika diduetkan dengan Vladimir Vujovic," kata Umuh.


Diogo Alexandre Alves (kedua dari kiri) saat melakukan penandatanganan kontrak.

Setelah mendapatkan Diogo Ferreira, Persib hanya tinggal fokus untuk mengincar striker asing. Sebab, posisi tersebut sangat dibutuhkan tim Pangeran Biru.

"Satu lagi kita cari striker asing. Tapi, kalau ada yang lokal yang bagus kita ambil saja. Tidak apa-apa menumpuk di depan, dari pada diambil orang lain," ungkap Umuh.

Sebagai informasi tambahan, Diogo Ferreira adalah pemain yang bisa berposisi sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Ia pernah merintis karier juniornya di FC Porto. Diogo Ferreira terkahir kali memperkuat klub kompetisi tertinggi Liga Australia (A-League), Perth Glory FC.

984