Torabika Soccer Championship 2016

Eks Juventus Jalani Trial di Arema

Jumat, 26 Agustus 2016 08:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian/Indosport
Rafael Tardini Monteiro saat menjalani sesi trial di Arema Cronus Copyright: © Ian/Indosport
Rafael Tardini Monteiro saat menjalani sesi trial di Arema Cronus

Jelang memasuki bursa transfer TSC 2016, Arema Cronus terus kedatangan pemain asing. Salah satunya mantan pemain klub Liga Regional Sao Paulo Brasil, Juventus, Rafael Tardini Monteiro.

Rafael langsung menjalani trial di Stadion Kanjuruhan sejak Rabu (24/08/16) kemarin.  Ia mengikuti sejumlah program latihan yang dijalankan tim Singo Edan.

Rekan senegara Mauro Lucas Alonso ini punya dribble lumayan baik dengan menempati posisi sebagai striker. Berlabuhnya pemain yang gagal seleksi di Persela Lamongan tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak kembali ketajaman Arema.

"Nanti setelah tim pulang dari Bandung, semua pemain seleksi akan jelas nasibnya. Termasuk, mungkin pengumuman hasil evaluasi untuk pencoretan pemain," ungkap General Manager Arema Cronus, Rudy Widodo.


Rafael Tardini Monteiro (kanan) bersama Mauro Lucas Alonso (kiri) menjalani trial di Arema Cronus. 

Rafael Tardini memang merupakan nama baru yang hadir untuk mencoba meramaikan atmosfer sepakbola Indonesia. Kehadiran dirinya di Malang tak lepas dari rekomendasi sang teman, yaitu Thiago Furtuoso yang kini berseragam Bhayangkara Surabaya United.

"Dia yang bilang sepakbola di Indonesia sedang bagus. Saya baru pertama ke sini dan mungkin saja beruntung," kata striker yang sejak 2013 bermain di kompetisi regional Sao Paulo bersama klub Juventus.

Usut punya usut, Rafael ternyata pernah berada satu tim dengan Lucas Moura. Pemain berusia 24 tahun ini mengaku akrab dengan penyerang sayap Paris Saint-Germain (PSG) itu ketika sama-sama menjalani seleksi di Timnas U-20 Brasil 2011 lalu.

"Dia sahabat saya. Kami sangat akrab sewaktu berada satu tim di timnas junior Brasil," ungkap striker yang musim lalu berbaju klub Rio Clara dan Nacional tersebut.

1.3K