Torabika Soccer Championship 2016

Jadi Polisi, Bhayangkara SU Tampung Striker Arema Cronus?

Minggu, 28 Agustus 2016 15:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema Cronus, Antoni Putro Nugroho. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema Cronus, Antoni Putro Nugroho.

Antoni Putro Nugroho sebelumnya mengikuti tes Akademi Kepolisian Jawa Timur di kawasan Mojokerto pada 8-12 Agustus lalu. Antoni menjalani berbagai tes masuk polisi bersama sejumlah pemain muda lain termasuk empat penggawa Bhayangkara SU, yaitu I Putu Gede Juniantara, M. Fatchu Rahman, Muhammad Sahrul Kurniawan dan Wahyu Subo Seto.

Setelah resmi menjadi anggota Polri, Antoni dikabarkan akan segera hijrah dari Arema Cronus ke Bhayangkara SU. Pasalnya, Polri hampir 90 persen memiliki saham Bhayangkara SU. Mereka ingin para pemain Bhayangkara SU semuanya berprofesi sebagai polisi.

"Intinya saya siap saja kalau dia datang. Kita tahu sendiri kualitasnya dan pasti bisa membantu performa tim," ujar pelatih Bhayangkara SU, Ibnu Grahan.


Antoni Putro Nugroho.

Meski begitu, Ibnu tetap menyerahkan semua keputusan soal jadi tidaknya transfer Antoni kepada manajemen tim.

"Karena memang manajemen yang berhak memutuskan soal itu. Saya sebagai pelatih, fokus pada tugas membenahi performa pemain di lapangan," kata Ibnu Grahan.

Mantan pelatih Persebaya 1927 itu juga tak mau dipusingkan soal kabar aktivitas timnya dalam transfer putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Ia pun lebih antusias untuk membahas perkembangan timnya yang dinilai perlu diberi perhatian lebih dalam lagi.

"Lebih baik sekarang fokus dulu untuk target tiga poin saat menjamu Perseru Serui di laga terakhir. Karena itu yang lebih penting."

448