Torabika Soccer Championship 2016

Bukan Geser Arema, Ini Misi Bhayangkara SU Hadapi Serui

Senin, 29 Agustus 2016 13:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan.

Bhayangkara SU saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara TSC 2016 dengan torehan 29 poin dari 16 pertandingan. Bhayangkara SU hanya tertinggal tiga poin dari Arema Cronus yang menempati posisi kedua.

Tim besutan Ibnu Grahan berpeluang menggeser Arema jika mampu mengalahkan Perseru Serui dengan skor telak tujuh gol tanpa balas, nanti malam WIB. Mengingat, tim Singo Edan memiliki  torehan keunggulan 13 gol. Sementara Bhayangkara SU hanya menorehkan enam gol.

Catatan di atas merupakan hasil dari selisih jumlah produktivitas gol dikurangi gol yang bersarang di gawang kedua tim.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Bhayangkara SU, Ibnu Grahan mengaku sulit untuk menggeser posisi Arema, lantaran Perseru bukan tim kacangan yang bisa dikalahkan secara telak.

"Kami tak memikirkan soal peluang menggeser Arema Cronus dari posisi dua besar, karena memang sulit," ungkap Ibnu Grahan.

"Hal yang lebih penting adalah kami harus meraih kemenangan, tak peduli berapa skornya. Kemenangan bakal menjadi modal berharga di pertandingan selanjutnya," lanjutnya.


Skuat Bhayangkara Surabaya United.

Kemenangan di kandang memang dinilai lebih penting ketimbang memikirkan untuk menggeser posisi Arema. Pasalnya, Bhayangkara SU di musim ini sudah kehilangan banyak poin di laga kandangnya.

Tercatat, Bhayangkara SU sudah tiga kali menderita kekalahan dari Sriwijaya FC (0-1), Madura United FC (0-1), dan Persipura Jayapura (1-2). Selain itu, Evan Dimas juga sudah menorehkan satu hasil imbang kontra PS TNI (0-0).

"Dengan kemenangan di kandang, kepercayaan diri pemain menjadi lebih kuat, serta dukungan dari suporter akan lebih meningkat lagi."

28