Sebelum Menculik dan Membunuh, Skill Bermain Bola Eks Pimpinan ISIS Setara dengan Messi

Selasa, 30 Agustus 2016 15:21 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Organisasi teroris Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang memiliki rekam jejak buruk, menculik dan membunuh orang yang berseberangan dengan paham mereka ternyata dipimpin oleh orang yang waktu muda gemar pada sepakbola. 

Seperti dilansir telegraph.co.uk, pendiri sekaligus pimpinan ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi ternyata gemar bermain sepakbola. Skill-nya bahkan menurut rekannya setara dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. 

"Dia (Abu Bakr al-Baghdadi) adalah Messi di tim kami," kata Abu Ali, rekan dari al-Baghdadi. 

Menurut Abu Ali, skill dari al-Baghdadi bermain sepakbola melebihi rata-rata skill kawan seusianya. "Dia adalah pemain terbaik kami," tambah Abu Ali. 

Lahir dengan nama Ibrahim Awad Ibrahim al-Badri, al-Baghdadi berasal dari keluarga pengkhotbah. Ia melewati masa mudanya di jantung kota Sammara, Utara Irak. 

Sayang garis hidup justru membuatnya berubah haluan. Kini organisasi yang ia bangun justru mengharamkan sepakbola. Bahkan teranyar, ISIS kini menggunakan anak-anak sebagai 'alat' mereka untuk melakukan aksi bom bunuh diri. 

Seperti dilansir The Sun, klub sepakbola kini jadi sasaran baru teror ISIS. Nantinya ISIS akan gunakan anak-anak tersebut untuk melakukan aksi bom bunuh diri di dalam stadion sepakbola. 

"Jika orang larut dalam olahraga, mereka akan melalaikan kewajiban mereka untuk beribadah," tulis pernyataan ISIS beberapa waktu lalu. 

al-Baghdadi sendiri dikabarkan tewas pada 10 Juni 2016 lalu setelah pasukan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat membombardir kota Raqqa, salah satu kota yang jadi basis ISIS. 

612