Torabika Soccer Championship 2016

Jelang Putaran Kedua TSC, Pemain Asing PSM Terkena 'Musibah'

Rabu, 31 Agustus 2016 13:45 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Kwon Jun, Pemain asal Korea Selatan pernah memperkuat tim Juku eja pada musim IPL 2011. Jumat, (24/06/16). Copyright: © Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Kwon Jun, Pemain asal Korea Selatan pernah memperkuat tim Juku eja pada musim IPL 2011. Jumat, (24/06/16).

PSM Makassar akan melawan tuan rumah Persela lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada tanggal 2 September 2016 mendatang. Dalam laga ini, Kwon Jun diprediksi belum bisa tampil akibat cedera tulang fibula.

Kepala Fisioterafis PSM Makassar, Immanuel Maulang mengatakan jika pemain baru PSM tersebut masih butuh istirahat sehingga ia masih belum bisa dimainkan.

"Dia masih tahap pemulihan cedera tulang fibula yang dialaminya, sehingga dia berpeluang absen saat tim Juku Eja melawan Persela di laga perdana putaran kedua TSC 2016,” imbuh Immanuel Maulang Pada INDOSPORT, Rabu, (31/8/2016).

Akibat cedera tersebut, pemain berdarah Korea selatan itu harus latihan terpisah dengan rekan setimnya. Kwon Jun menderita cedera saat tim Juku Eja melakukan pertandingan uji coba melawan tim sepakbola Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Publik Makassar sendiri tidak asing dengan kulaitas pemain berumur 28 tahun tersebut. Pasalnya, ia pernah membela PSM saat era Liga Primer Indonesia 2010/11 digulirkan.

PSM Makassar menyongsong putaran kedua TSC 2016 di bawah kendali Pelatih Robert Rene Alberts, pemain inipun masuk dalam sembilan nama baru yang didaftar Juku Eja untuk putaran kedua bersama Wiljan Pluim, Ronal Hipkspoors, Luiz Ricardo, Ahmad Hisyam Tolle, Titus Bonai, Reva Adi Utama, Ifan Wahyudi, dan Deny Marcel.

Melawan Persela Lamongan, tim pelatih tampaknya tidak risau karena masih ada beberapa pemain yang dianggap bisa menggantikan posisinya, seperti Ardan Aras, Ronal Hikpoors, Hendra wijaya dan Hisyam Tolle.

"Pemain asing belum tentu dimainkan, tiga pertandingan terakhir putaran pertama TSC 2016, kita tidak kebobolan. Ini menandakan, lini pertahanan kita masih bagus, meski hanya mengandalkan pemain lokal. Jadi tidak ada jaminan pemain asing langsung jadi pemain inti". Jelas, Robert pada INDOSPORT.

242