Rooney Sengaja Ambil Alih Tugas Kane di Euro 2016

Rabu, 31 Agustus 2016 15:32 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Manajer Timnas Inggris, Hodgson memang sempat mendapatkan kritikan atas taktiknya selama di Euro 2016. Saat itu, Hodgson secara mengejutkan menunjuk Kane sebagai pengambil tendangan pojok. Ini tentu mengejutkan padahal, bomber Tottenham Hotspur itu merupakan top skor Liga Primer Inggris.

"Hodgson yang meminta Kane untuk mengambil tugas tendangan pojok. Padahal, saya merasa pada saat itu dia merupakan top skor Liga Primer Inggris dan orang yang sangat besar di kotak terlarang. Itu adalah keputusan Hodgson,” kata Rooney, seperti diberitakan Soccerway.


Roy Hodgson meminta kepada Harry Kane untuk menjadi eksekutor tendangan pojok.

Sadar ada yang salah dengan taktik tersebut, Rooney secara suka rela meminta kepada Kane untuk menyerahkan tugas pengambil tendangan pojok di pertandingan kedua.

“Setelah pertandingan pertama, saya merasa Kane tidak mau mengambil tendangan pojok. Jadi, saya mengambil alih tugasnya. Saya merasa seharusnya ini sudah menjadi tugas saya. Selain itu, Kane lebih unggul bola atas ketimbang saya dan mencetak banyak gol dari kepala musim lalu,” kata Rooney.


Bomber Inggris, Harry Kane gagal bersinar di Euro.

“Saya rasa pemain sudah mengambik keputusan yang tepat di lapangan. Anda membuat sebuah keputusan berdasarkan apa yang Anda lihat di lapangan. Saya rasa Hodgson tidak ada masalah dengan itu,” lanjutnya.

677