Torabika Soccer Championship 2016

Selangkah Lagi Arema Dapatkan Mantan Pemain Akademi Klub La Liga Spanyol

Rabu, 31 Agustus 2016 13:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah yang bakal dikontrak Arema Cronus, Alvaro Silva Linares. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah yang bakal dikontrak Arema Cronus, Alvaro Silva Linares.

Arema Cronus kini lebih aktif dalam bursa transfer putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Usai mendepak Mauro Lucas Alonso dan Rafael Tardini Monteiro, manajemen Arema mendatangkan bek tengah kelahiran Spanyol, Alvaro Silva Linares.

Berbeda dengan Alonso dan Tardini, Alvaro langsung melakukan tes kesehatan tanpa mengikuti seleksi terlebih dahulu. Artinya, mantan pemain akademi Malaga tersebut selangkah lagi bakal menandatangani kontrak bersama tim Singo Edan.

"Kalau tidak ada riwayat cedera parah, kemungkinan besar dia akan bergabung dengan tim," ungkap General Manajer Arema , Rudy Widodo.


Alvaro Silva Linares saat mengikuti latihan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kian dekatnya Alvaro dengan Arema, membuat kabar hengkangnya Gustavo Giron Marulanda semakin santer terdengar. Pasalnya, Alvaro saat ini merupakan pemain yang memegang paspor Filipina, dan sudah memperkuat timnas Filipina sejak 2014.

Sementara kuota pemain asing asal Asia hanya diperbolehkan satu penggawa, sesuai kebijakan operator TSC 2016, PT Gelora Trisula Semesta. Saat ini, satu pemain Asia yang terdapat di Arema adalah Gustavo Giron. Ia merupakan penyerang berpaspor Australia.

Terkait hal tersebut, Rudy enggan menanggapinya lebih jauh. Saat ini, tim pelatih dimintanya untuk fokus memantau permainan Alvaro.

"Kami yakin dia sudah sesuai kebutuhan tim. Arema memang minim pilihan di lini belakang," ujar Rudy.

"Dari beberapa referensi, dia memang kami nilai pemain yang bagus dengan segudang pengalamannya."

454