Terkait Transfer, Petinggi Barcelona Ledek Man United

Jumat, 2 September 2016 02:05 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Jose Mourinho (tengah) saat ditahan imbang dengan Everton dalam sebuah laga uji coba. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho (tengah) saat ditahan imbang dengan Everton dalam sebuah laga uji coba.

Man United menjadi tim paling boros di bursa transfer musim panas 2016, dengan menghabiskan dana 145 juta poundsterling atau sekitar Rp2,5 triliun. Jumlah ini merupakan rekor bagi tim berjuluk Setan Merah dalam satu dekade terakhir untuk urusan transfer.

Hal ini lantas membuat Direktur teknik Barcelona, Robert Fernandez berkelakar jika uang yang digunakan Man United untuk membeli satu pemain sama dengan uang yang dikeluarkan Barcelona untuk membeli enam pemain muda berbakat.

“Dengan uang 120 juta Euro yang kami keluarkan, kami dapat membeli enam pemain, dan dengan uang serupa, Manchester United hanya dapat membeli seorang pemain,” ujar Fernandez seperti dilansir dari Marca.


Paco Alcacer menjadi rekrutan terakhir Barcelona di ujung jendela transfer musim panas ini.

Bursa transfer musim panas ini dimanfaatkan Barcelona untuk memboyong enam pemain dalam upaya menambah kedalaman skuat. Tim asuhan Luis Enrique berhasil mendatangkan Lucas Digne, Jasper Cillessen, Denis Suarez, Samuel Umtiti, Andre Gomes, dan Paco Alcacer.

Berbeda pada masa Sir Alex Ferguson, di mana pelatih berkebangsaan Skotlandia ini lebih senang untuk mencari bakat muda yang harganya tentu relatif lebih murah. Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain yang berhasil tumbuh menjadi bintang dibawah asuhan Ferguson.

Parahnya lagi, tim yang bermarkas di Old Trafford ini rela menghabiskan dana 89 juta pounsterling atau sekitar 1,6 triliun untuk seorang gelandang remaja asal Prancis, Paul Pogba. Tentu dana besar yang dikucurkan oleh Man United harus segera dijawab oleh Jose Mourinho dengan prestasi.

Penulis: Muhamad Alkayis

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%