Torabika Soccer Championship 2016

Ketum The Jakmania Menilai Persija Jakarta Masih Butuh Perbaikan

Sabtu, 3 September 2016 23:52 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto.

Richard Achmad Supriyanto cukup puas dengan gaya permainan baru yang diusung M. Zein Alhadad. Menurut Richard, pelatih anyar Persija Jakarta tersebut mampu menyajikan permainan yang lebih menyerang.

Macan Kemayoran dianggap lebih mampu tampil atraktif dengan mengusung serangan dari sayap. Hal ini bahkan membuat Semen Padang sempat kerepotan saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu (03/08) malam.

Namun demikian, Richard masih menegaskan tim kesayangannya masih memiliki banyak kelemahan. Salah satunya adalah kurangnya penguasaan bola dari para pemain lini tengah.

"Kalau lihat permainan sudah menggunakan formasi menyerang, mengandalkan sayap tapi masih kurang dalam keeping bola,"


Para pemain Persija Jakarta mampu bermain lebih menyerang saat menahan imbang Semen Padang.

Pentolan The Jakmania ini juga menilai Persija Jakarta harus lebih memperbaiki transisi menyerang. Richard juga menilai Persija Jakarta masih butuh seorang playmaker guna memaksimalkan permainan.

"Penguasaan bola masih lemah, transisi bertahan ke menyerang juga harus diperbaiki, kita (Persija Jakarta) juga sepertinya membutuhkan seorang playmaker yang berkualitas," ujar Richard saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Richard juga berharap akan ada perbaikan dari M. Zein saat Persija Jakarta melakoni laga berikutnya di putaran kedua TSC 2016. Persija akan menjamu Persipura Jayapura pada laga selanjutnya yang akan digelar pada hari Minggu (11/09) mendatang.

195